Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 20 Des 2019 - 17:43:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Dewas KPK Resmi Dilantik, Ini Pendapat Mahfud MD

tscom_news_photo_1576838602.jpg
Mahfud MD (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang baru dilantik siap memberi efek kejut.

"Kemarin kan saya bilang, akan wow. Bahwa Dewas yang dilantik oleh Presiden akan memberikan efek kejut," kata dia saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Menurut Mahfud, Ketua Dewas KPK periode 2019-2023 Tumpak Hatorangan Panggabean merupakan angkatan pertama pimpinan KPK, yang membuat kinerja KPK sangat bagus.

"Begitu pun dengan Artidjo Alkostar, Albertina Ho, dan Harjono memiliki track record yang bagus dan bersih," jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, menandakan pemerintah, terutama Pak Jokowi memang ingin melakukan pemberantasan korupsi dengan lebih baik.

Maklum, biasanya menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, Presiden Jokowi ketika harus memutuskan sesuatu, berbagi wewenang dengan DPR dan harus kompromi dengan DPR.

"Kali ini Pak Jokowi memilih sendiri, ini kan efeknya luar biasa bagus. Efek wownya itu ada. Ketika membentuk kabinet, dewan pengawas, kan kelihatan sekali kalau ingin baik," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyaksikan pengucapan sumpah lima orang anggota Dewan Pengawas KPK 2019-2023 yaitu Syamsuddin Haris, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono dan Tumpak Hatorangan Panggabean di Istana Negara.

Pengucapan sumpah itu juga dihadiri oleh para menteri Kabinet Indonesia Maju, empat orang Komisioner KPK 2015-2019, lima orang Komisoner KPK 2019-2023, mantan panitia seleksi komisioner KPK, dan para pejabat terkait lainnya. (ahm)

tag: #mahfudmd  #kpk  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement