Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 20 Des 2019 - 22:07:47 WIB
Bagikan Berita ini :
Dukung Penanganan Abrasi

Bank DKI Tanam 5000 Bibit Mangrove di Jakarta Utara

tscom_news_photo_1576854467.jpg
Bank DKI melakukan Penanaman bibit mangrove di Jakarta Utara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Bank DKI dan Pemprov DKI melakukan penanaman 5000 bibit tanaman mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Penanaman bibit mangrove tersebut dilakukan oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi bersama dengan Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyampaikan apresiasi atas kepedulian Bank DKI terhadap kualitas lingkungan hidup di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Ia menyebutkan Jakarta Utara yang memiliki kawasan pesisir sangat terbantu dengan adanya penanaman Mangrove dari Bank DKI.

“Terimakasih Bank DKI semoga bukan hanya jadi contoh masyarakat Jakarta, tapi juga menjadi contoh untuk perusahaan lain memberikan bantuan seperti Bank DKI” ujar Ali Maulana.

Sementara, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan penanaman mangrove tersebut merupakan program implementasi CSR Bank DKI Peduli. Ia menyampaikan, penanaman bibit Mangrove di wilayah Jakarta Utara ini merupakan salah satu implementasi program Keuangan Berkelanjutan yang menekankan keseimbangan antara sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup di DKI Jakarta” ujarnya.

Bank DKI sebelumnya juga telah melakukan penanaman mangrove di Taman Nasional Mangrove yang berada di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara sebanyak 10.000 bibit di tahun 2017.

“Hingga saat ini, 10.000 mangrove tersebut masih terjaga dengan baik” jelas Herry.

Sekedar informasi, penanaman pohon mangrove atau dikenal sebagai pohon bakau dapat membantu kota mendapatkan air dan udara yang bersih.

Hutan mangrove juga berfungsi sebagai pemecah gelombang laut secara alami di sepanjang pantai utara Jakarta dan menambah ruang terbuka hijau. Selain itu, mangrove turut mengurangi emisi gas rumah kaca. (ahm)

tag: #bank-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...