Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 24 Des 2019 - 13:19:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Momen Natal, Menag Ajak Masyarakat Bangun Kebersamaan

tscom_news_photo_1577168395.jpg
Menteri Agama Fachrul Razi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSNAYAN) -- Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi berharap masyarakat memahami arti peringatan Natal yang secara prinsip mengajarkan kebaikan, kesederhanaan dan perhatian terhadap kaum lemah serta cinta kasih kepada sesama.

"Nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Yesus Kristus yang diyakini umat Kristiani tersebut merupakan pembimbing moral bagi kehidupan umat pemeluknnya untuk terwujudnya kehidupan yang damai dan sejahtera," katanya di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Selain itu, Fahrul juga berharap, melalui semangat Natal tahun 2019 umat Kristiani dapat mengambil hikmahnya untuk membangun kebersamaan, saling pengertian dan hidup secara harmonis dalam rumah besar bangsa Indonesia.

Apabila ada konflik dan kekerasaan yang mengatasnamakan agama dipastikan karena itu kekurangpahaman terhadap ajaran agama.

"Tuhan menurunkan kitab kitab suci melalui nabi dan rasul terpilih untuk menjadi pedoman dan panduan umatnya dalam mengamalkan nilai nilai kebajikan dalam kehidupan bersama," jelasnya.

Fachrul juga mengajak setiap umat beragama untuk terus dapat menjaga budaya Indonesia yang sudah sejak lama dikenal dengan tenggang rasanya dengan memberi kebebasan setiap pihak untuk menjalankan ibadahnya masing-masing.

“Dalam merayakan hari raya agar tidak dilakukan secara berlebih-lebihan karena bertolak belakang dengan budaya bangsa,” tutupnya. (ahm)

tag: #kementerian-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...