Oleh pamudji pada hari Kamis, 26 Des 2019 - 07:47:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Matang di Lapangan, Nana Sudjana Layak Kawal Keamanan Ibu Kota

tscom_news_photo_1577321244.jpeg
Irjen Pol. Nana Sudjana (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Irjen Pol. Nana Sudjana dinilai layak mengawal keamanan Ibu Kota Negara, Jakarta. Penunjukkan sebagai Kapolda Metro Jaya merupakan keputusan tepat karena Nana sudah matang di lapangan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menilai Irjen Pol. Nana Sudjana mampu menangani berbagai macam tantangan keamanan di Ibu Kota karena memiliki kapasitas dan pengalaman di lapangan.

Keyakinannya tersebut tidak lepas dari jabatan Irjen Pol. Nana sebelumnya ketika bertugas di Polda Metro Jaya sebagai Kepala Satuan Intel dan Keamanan (Kasatintelkam) pada era Reformasi, dan Direktur Intelkam pascareformasi.

"Selain itu, Irjen Pol. Nana juga pernah menjabat sebagai Direktur Politik dan Keamanan pada Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian (BIK)," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Menurut dia, Irjen Nana sangat berperan penting dalam mengawal Ibu Kota sejak era Reformasi, pascareformasi, hingga Kabinet Indonesia Kerja sehingga wajar jika namanya kurang popular karena memang lebih banyak bekerja di balik layar.

Oleh karena itu, dia menilai Nana sebagai sosok yang tepat untuk menduduki posisi strategis selaku pimpinan di satuan Polri dengan berbagai pengalaman di Polda Metro pada era Reformasi.

"Jadi, memang beliau ini sudah sangat matang di lapangan. Beliau juga dikenal bertangan dingin mampu berkomunikasi dengan segenap elemen secara luwes," ujarnya.

Ia menilai gaya kepemimpinan dan pengalamannya dalam mendinginkan situasi ini maka Nana merupakan sosok yang sangat tepat dalam menjaga stabilitas keamanan Ibu Kota sebagai etalase RI guna mengawal stabilitas ekonomi dan iklim investasi.

Oleh karena itu, Sahroni optimistis Nana akan mampu menjalankan amanah barunya sebagai Kapolda Metro Jaya secara maksimal.(plt)

tag: #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...