Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 27 Des 2019 - 13:46:43 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Segera Tunjuk Juru Bicara Baru

tscom_news_photo_1577429203.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera menunjuk pelaksana tugas juru bicara untuk menggantikan Febri Diansyah menyatakan telah mundur dari posisi tersebut.

"Insyaallah, untuk plt (juru bicara) segera diupayakan untuk terisi. Kalau tidak hari ini, paling lambat Senin," ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolanggo di Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Menurut Nawawi, pihaknya tengah merembukkan nama yang tepat untuk menjabat sebagai plt. juru bicara, namun dia tidak mau membeberkan calon juru bicara yang akan mengisi jabatan itu.

Terkait seleksi jabatan Juru Bicara KPK, Nawawi mengatakan pelaksanaannya pada bulan Januari 2020, atau bersamaan dengan enam jabatan struktural yang masih kosong lainnya.

"Untuk juru bicara yang definitif, insyaallah, akan diseleksi bersamaan pengisian jabatan struktural lainnya yang kosong pada bulan Januari 2020," jelasnya.

Saat ini, jabatan struktural KPK yang masih belum terisi, yakni Kepala Biro Hukum, Direktur Penyelidikan, Deputi Penindakan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pinda (Pengolahan Informasi dan Data), dan Deputi Inda (Informasi dan Data).

Sebelumnya, Ketua KPK 2019—2023 Firli Bahurli berencana mencari Jubir KPK. Alasannya, merujuk struktur di KPK, jabatan juru bicara dan Kepala Biro Humas adalah dua jabatan yang berbeda.

Dua jabatan tersebut selama ini diemban oleh Febri Diansyah sehingga Firli menganggap posisi juru bicara selama ini masih kosong.

Febri yang merangkap jabatan sebagai juru bicara sejak Desember 2016, kemudian memutuskan untuk melepas posisi tersebut Kamis kemarin. (ahm)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...