Oleh Sahlan_ake pada hari Sabtu, 28 Des 2019 - 22:28:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Pimpin Timnas Indonesia, Ini Tugas Berat Shin Tae Yong

tscom_news_photo_1577546921.jpeg
PSSI perkenalkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong resmi menukangi timnas Indonesia untuk empat tahun kedepan. Selain melatih Timnas Senior, Shin juga menjadi pelatih Timnas U-20 Indonesia yang akan tampil di ajangPiala Dunia U-20 2021.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga diberikan tugas untuk menjadi manajer timnas U-16 dan U-23 Indonesia.

Pelatih baru tim nasional Shin Tae-Yong mengaku bersedia melatih Indonesia karena percaya masih ada harapan.

"Saya terima tawaran dari PSSI karena meski dalam lima pertandingan terakhir timnasnya selalu kalah, walaupun banyak kekurangan juga, tapi masih ada harapan-harapan untuk ke depan," kata mantan pelatih timnas Korea Selatan itu saat diperkenalkan oleh PSSI di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Shin juga meyakini Indonesia memiliki pemain-pemain berkualitas bagus yang dia lihat sendiri sewaktu timnas Korsel U-22 yang saat itu dilatihnya, menghadapi Indonesia pada 2015.

Shin mengaku kagum kepada keramahan orang Indonesia yang dia rasakan langsung saat masih bermain untuk Seongnam Ilhwa Chunma melawan Persib Bandung pada Liga Champions Asia 1995.

Mengenai target terdekat, Shin dibebani misi memenangkan semua sisa laga Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia Grup G.

Shin yang juga akan membantu timnas U-22, U-19, dan U-16 akan mengalihkan fokus pada persiapan timnas untuk Piala Dunia U-20 pada 2022. Shin berjanji untuk berusaha semaksimal mungkin meloloskan Indonesia dari fase grup. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Ragam

Anggota Fraksi Gerindra Sambut Baik Diluncurkannya Warung Parlemen 

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Tuesday, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rahmat Muhajirin, mengapresiasi diluncurkannya program Warung Parlemen (Tserap Aspirasi) yang digagas media ...
Ragam

7 Hari Pasca Kerusuhan,  142.441 WNI di AS Aman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kuasa Usaha Ad-Interim/Wakil Duta Besar RI untuk AS Iwan Freddy Hari Susanto mengatakan, seluruh WNI di AS yang berjumlah 142.441 orang saat ini berada dalam kondisi aman ...