Jakarta

Hadapi Malam Tahun Baru, Dishub DKI Siagakan 500 Personel

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Senin, 30 Des 2019 - 10:37:35 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1577677055.jpg

Kadishub DKI, Syafrin Liputo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan akan menyiagakan 64 personel pengamanan lalu lintas pada malam Tahun Baru 2020.

Menurut Kadishub Syafrin Liputo, kegiatan pergantian tahun nanti akan dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia dengan kegiatan Jakarta Car Free Night.

"Kegiatan ini melibatkan 500 personel gabungan dari jajaran Sudin Perhubungan lima wilayah kota," kata Syafrin di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Pelibatan personel ini sehubungan dengan adanya rekayasa lalu lintas yang diberlakukan pada kegiatan Jakarta Car Free Night dimulai dari simpang Harmoni, Jalan Merdekat Barat, jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman sampai simpang Bundaran Senayan.

Selain itu, dikatakan Syafrin, pada malam pergantian tahun juga akan ada pengalihan lalu lintas dari arah Utara ke Selatan. 

Jadi, kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan atau dialihkan melalui Jalan Juanda-Lapangan Banteng-Jalan Pejabon-Jalan Ridwan Rais-Tugu Tani-Jalan Samratulangi-Jalan Hos Cokroaminoto dan seterusnya.

Untuk pengalihan lalu lintas dari Selatan ke Utara, kendaraan dari arah Jalan Sisingamangaraja, Jalan Pattimura, dan Jalan Asia Afrika yang akan menuju Utara disarankan atau dialihkan melalui Jalan Pakubuwono 6-Jalan Hang Lekir 2-Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Jenderal Gatot Subroto-Jalan S Parman-Jalan Tomang dan seterusnya. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement