Oleh Deti pada hari Jumat, 03 Jan 2020 - 18:58:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Dzawin Menghebohkan Warga Twitter Dikala Banjir

tscom_news_photo_1578052705.jpg
Dzawin Nur Ikhram (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --
Dzawin Nur Ikhram atau biasa dipanggil Dzawin komika lulusan UIN menghebohkan Warga Twitter.Berawal dari komika yang bernama Reza Pardede atau biasa disebut Coki Pardede mengetweet tentang pesta tahun baru.

“Buat yang semalem ga "maksiat" tapi ikut kena dampak "azab" banjir, nyesel kan anda? Kalo tau sama sama kena banjir juga, mending semalem mabok dan n**we. Kami Basah basahan tapi dalam keadaan senang. Anda basah basahan tetep sebel hahahahahaha,” tulis Coki dalam akun twitternya, Rabu (1/1/2020).

Kemudian twit tersebut dikomentari oleh Dzawin dengan panjang lebar. Dzawin menegaskan bahwa bercandaannya Coki tidak tepat saat situwasi seperti ini apalagi dilakukan dipublik.

“Jadi begini wahai sahabat, sepertinya kali ini kita bersebrangan lagi. ini sengaja gua quote, selanjutnya gua bikin thread.”

“Comedy dari kita awal pelajari, rumus dasarnya tragedy + time = comedy. Kalo dielaborasi bisa panjang, tapi intinya time itu healing. Jadi, sangat tidak bijak untuk bicara seperti ini sekarang, apalagi di tempat umum.”

“Kan lu selalu bicara tentang toleransi dan open mind, dan sekarang dengan twit ini lu justru membuat diri lu tidak open mind. Musibah masih hangat, banyak orang tersakiti dengan twit ini, khususnya yg kena musibah.”

“Terlepas dari apa tujuannya, entah menyindir siapa, musibah sebagai objek komedi di saat hangat-hangatnya adalah kesalahan besar. Seharusnya ini cuma konsumsi grup whatsapp.”

“Tadi sore gua dapat kabar, pesantren gua tenggelam, sedih, trus gua ingat twit lu ini tangan gua gemeteran. Poinnya, gua sebagai pelaku komedi aja ga bisa terima dengan komedi ini, apalagi yang bukan.”

“Kalo lu ada depan gua pas gua dapet kabar, mungkin gua ga bisa tahan diri.

Mending twit lu diapus cok, daripada semakin banyak yg tersakiti. Open mind lah, kayak yang selalu lu agungkan.”

Dzawinpun menulis bahwa coki harus sesekali main ke lokasi bencanaa agar merasakan empati.

“Sesekali, main lah ke lokasi bencana. Ga perlu jauh berpikir untuk membantu yang kena musibah, sekedar membantu diri sendiri untuk membangun rasa empati.”

Namun ada salah satu warganet yang beranggapan bahwa Dzawin pansos terhadap Coki.

“Nama coki emang lagi hits, ayo panjat bung dzawin dengan idealismu” tulis akun twitter @rayafandyyy

Dzawin langsung membalas telak twet tersebut. “Followers gua lebih banyak, subs youtube gua lebih banyak, followers ig juga lebih banyak. Mau apa lu!?” Tulis Dzawin (2/1/20). (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...