Oleh Sahlan_ake pada hari Minggu, 12 Jan 2020 - 11:31:36 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN: Amien Rais Tak Akan Bertarung dengan Zulkifli Hasan

tscom_news_photo_1578803496.jpeg
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kira bersama Amien Rais Kanan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (WaketumPAN) Viva Yoga Mauladi memastikan Ketua Dewan Kehormatan PANAmien Rais tak akan maju dalam pertarungan Ketua Umum PAN.

Untuk itu, kata ia, bahwa tidak tepat memunculkan persaingan antara Amien dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan jelang kongres. Menurutnya, Amien bukan calon ketua umum PAN periode mendatang.

"Amien itu bukan kandidat," kata Viva di Jakarta.

Viva melanjutkan, bakal calon ketua umum PAN periode mendatang sejauh ini berjumlah lima orang yakni Zulkifli, Mulfachri Harahap, Bima Arya, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo.

Viva juga menepis adanya wacana untuk menghapus, menghilangkan, mencoret, menghabisi, melupakan, atau mengubur Ketua Dewan Kehormatan PANAmien Raisdari partainya jelang Kongres PAN pada 2020 ini.

Menurutnya, Amien merupakan salah satu tokoh pendiri PAN. Dia juga menyampaikan bahwa PAN akan selalu bersama Amien.

"Banyak isu sensitif yang berkembang di media sosial seakan kongres ke depan itu menghapus menghilangkan, mencoreng, menghabisi, melupakan, dan mengubur Amien Rais. Saya katakan itu tidak benar karena Amien itu adalah salah satu pendiri PAN," tegasnya.

PAN akan menggelar Kongres PAN pada 2020 ini. Namun, belum ada keputusan terkait waktu pasti penyelenggaraan kongres itu hingga saat ini. Salah satu agenda kongres PAN nanti adalah memilih ketua umum untuk periode lima tahun mendatang. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement