Oleh Jihan pada hari Senin, 13 Jan 2020 - 13:52:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditjen Otda Minta Jajaran Kemendagri Sinergi Antisipasi Bencana

tscom_news_photo_1578898365.jpg
Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik meminta seluruh jajaran Kemendagri untuk dapat bersinergi bersama masyarakat dalam mengantisipasi bencana. Hal itu diungkapkannya saat menjadi Inspektur Upacara di Halaman Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (13/01/2020).

"Kami ingatkan saat ini musim hujan, tentunya penting bagi kita sebagai mahluk sosial untuk bersinergi bersama tetangga-tetangga, juga masyarakat, lingkungan sosial kita untuk mengantisipasi berbagai dampak yang terjadi," kata Akmal.

Akmal juga meminta jajaran Kemendagri untuk mempersiapkan diri agar bencana tak menimpa lingkungan serta masyarakat sekitar.

"Kita juga melihat di media, bagaimana kejadian bencana luar biasa, dan tentunya kita harus mempersiapkan langkah-langkah agar bencana tidak menimpa diri kita, keluarga, serta masyarakat sekitar kita" ujarnya.

Sebelumnya Mendagri juga mengeluarkan surat edaran kepada Kepala Daerah di Indonesia untuk mengantisipasi bencana di musim penghujan dengan melakukan langkah-langkah strategis.

Hal ini dimaksudkan agar setiap daerah dapat mengantisipasi dengan baik potensi bencana di daerahnya, serta melakukan penanganan yang tepat manakala terjadi bencana. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Jakarta

Keterisian Tempat Tidur Rumah Sakit di Jakarta Turun Jadi 77 Persen

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan rasio keterisian tempat tidur (bed occupancy ratio/ BOR) rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di Ibu Kota turun ...
Jakarta

Ada Laporan 1.213 Warga Meninggal Saat Isoman, Apa Sikap Pemda DKI?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- LaporCOVID-19 melaporkan sebanyak 1.214 warga yang terpapar COVID-19 di Jakarta meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah. Jumlah itu berdasarkan data yang ...