Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Selasa, 14 Jan 2020 - 15:29:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet: MPR dan KPK Sepakat Pemberantasan Korupsi Tak Gaduh

tscom_news_photo_1578990569.jpg
Pimpinan MPR bertemu Pimpinan KPK (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, kunjungan pimpinan KPK ke MPR merupakan pertama kali dalam sejarah. Politisi Golkar ini menyebutkan kunjungan yang dilakukan KPK merupakan tradisi yang baik dalam membangun komunikasi dengan lembaga-lembaga negara yang ada.

"Pertama kali dalam sejarah KPK mengunjungi dan bersilaturahmi dengan MPR dan ini merupakan kunjungan yang ke tujuh KPK ke lembaga lembaga negara yang ada, dan yang dilakukan KPK ini adalah menjaga tradisi yang baik dengan menjalin komunikasi dengan berbagai lembaga lembaga negara yang ada," ungkap Bamsoet usai pertemuan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Politikus Partai Golkar ini juga menjelaskan mengenai pertemuan ini sangat penting bagi MPR dan KPK karena baik MPR dan KPK mempunyai fokus untuk menyelamatkan kerugian keuangan yang dialami negara dan bukan melihat berapa banyak yang ditangkap.

"Pertemuan ini sangat penting baik untuk kami(MPR) maupun untuk KPK, karena esensi dari pemberantasan korupsi adalah berapa banyak kerugian negara yang dapat diselamatkan bukan melihat berapa banyak orang yang ditangkap, tentu orang yang berbuat praktik korupsi harus dihukum tapi yang terpenting adalah menyelamatkan keuangan negara," kata ia.

Dirinya juga menaruh perhatian yang sangat besar terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat seperti Jiwasraya dan Asabari. Bamsoet mendorong agar KPK terus memantau kasus tersebut supaya masyarakat dapat terbantu dan menyelamatkan keuangan negara.

"Kami menaruh perhatian yang sangat besar terhadap permasalahan yang saat ini masih menghantui masyarakat dan negara seperti Jiwasraya dan Asabri, saya berpesan untuk KPK supaya terus bekerja dan memantau permasalahan tersebut agar masyarakat dapat terbantu dan kerugian negara bisa diselamatkan," tegas Bamsoet.

Bamsoet menutup dengan memberi harapan pada KPK periode ini untuk melakukan pemberantasan korupsi tanpa melakukan kegaduhan.

"Terakhir, kami menaruh harapan besar kepada KPK periode ini untuk fokus melakukan pemberantasan korupsi tanpa menyebabkan kegaduhan dan tetap fokus pada menyelamatkan keuangan negara," tutup Bamsoet.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Komisi I: Mau Dibawa ke Mana TVRI?

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyesalkan sikap Dewan Pengawas (Dewas) TVRI yang tetap memilih Direktur Utama (Dirut) TVRI baru-baru ini. Untuk diketahui, Iman ...
Berita

Menteri PPN: Bali Akan Dibuka Kembali Untuk Wisatawan Juli Mendatang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso manoarfa mengatakan bahwa pemerintah akan membuka kembali aktivitas bisnis di Bali untuk menarik minta wisatawan ke sana, ...