Jakarta

PDIP: Alhamdulillah Anies Sudah Tobat

Oleh Sahlan_ake pada hari Selasa, 04 Feb 2020 - 23:26:58 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1580833618.jpg

Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --
Ketua fraksi PDI-P DPRD DKI, Gembong Warsono menyebut Gubernur Anies Baswedan sudah bertobat. Hal ini lantaran Pemprov DKI sudah mulai menanam pohon kembali imbas dari proyek revitalisasi.

“Alhamdulillah Pak Anies tobat," ujar Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Ia mengatakan, tindakan penanaman pohon ini mengindikasikan Anies telah menyadari kesalahannya. Menurutnya tindakan ini perlu diapresiasi.

“Saya bersyukur Pak Anies menyadari kekeliruannya. Orang berbuat baik kan harus diapresiasi,” pungkasnya.

Pemprov DKI kembali menanam kembali pohon-pohon di kawasan revitalisasi Monas. Kasie Informasi UPT Monas, Irfal Guci mengatakan, penanaman itu sebagai ganti pohon-pohon yang sudah ditebang untuk revitalisasi yang kini dihentikan.

“Memang pohon yang ditebang kan ketentuannya harus diganti kan, cuma penempatannya mungkin di pinggir-pinggir itu yang berdekatan dulu,” kata Irfal saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020).

Jenis yang ditanam di Monas adalah pohon pule. Irfal mengaku belum mengetahui jumlah pasti yang sudah ditanam kembali.

“Yang datang kemarin itu pule, pohon, lumayan besar. Cuma berapa jumlahnya dan di mana saja kemudian akan ditanam, belum tahu. Yang kemarin datang itu baru (ditanam) di pinggir sisi kiri kanan dari plaza revitalisasi,” ucapnya.

Irfal menyebut pohon-pohon yang ditebang sebelumnya adalah pohon Jati, mahoni, trembesi, Belimbing dan nangka. Total terdapat 191 pohon yang ditebang, 85 pohon dipindah di kawasan Monas.(al)

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement