Berita
Oleh Dheti pada hari Rabu, 12 Feb 2020 - 17:53:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditemukan Penyakit Baru Lebih Mematikan Dari Virus Corona

tscom_news_photo_1581504788.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) — Belum selesai ancaman virus Corona dari Wuhan, China, kini muncul penyakit baruyang lebih mematikan. Dikutip dari Independent, penyakit mematikan itu muncul di Nigeria, Afrika dan mulai mewabah akhir Januari lalu. Tepatnya di negara bagian Benue, sebelah tenggara ibu kota Abuja.

Gejala yang ditunjukkan penyakit ini adalah muntah, radang dan diare. Berbeda dengan virus corona yang ditandai dengan demam dan flu.

Beberapa sumber menyebut sudah ada 15 orang meninggal dunia akibat penyakit misterius ini. Kemudian 100 orang juga dilaporkan terinfeksi penyakit ini.

Penyakit ini hanya butuh waktu setidaknya kurang dari 48 jam atau dua hari setelah terinfeksi untuk membunuh penderitanya. Sedangkan virus corona membutuhkan selama 14 hari masa inkubasi.

Menteri Kesehatan Nigeria, Osague Enharie, mengatakan penyakit itu bukanlah Ebola atau Lassa yang memang terkenal menyebar di Afrika. Namun, penyakit ini juga bukan diidentifikasi sebagai virus corona karena gejala yang muncul berbeda.

Osague telah mengumumkan kepada Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) tentang situasi penyakit ini. Operasi tanggap darurat telah dilaksanakan di daerah yang terkena penyakit tersebut.

Meskipun demikian, penyakit ini juga belum diketahui asal muasalnya dari mana. Hanya saja ada dugaan bahwa penyebab utama penyakit ini adalah berasal dari bahan kimia yang digunakan untuk menangkap ikan, namun sampai saat ini masih menjadi sebuah misteri. (Bng)

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ini Aturan Main Balapan Formula-E

Oleh
pada hari Friday, 21 Feb 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemprov DKI kini sedang mempersiapkan Ajang Balapan Formula E yang akan digelar di Kawasan Medan merdeka pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang. Apa itu Formula E ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadapi Covid, Ketum PBNU Usul PNS Berzakat 2,5%

Oleh Ariful Hakim
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PBNU, Said Aqil Sirodj meminta pemerintah untuk menginstruksikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga pegawai BUMN untuk membayar zakat 2,5% ...
Berita

Saharudin: Kami Berharap Bobby Nasution Tidak Seperti Itu

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara Saharudin meminta wali kota Bobby Nasution mempercepat pembangunan di Medan Utara.  Saharudin menilai pembenahan ...