Oleh Ghivari Apriman pada hari Rabu, 12 Feb 2020 - 20:40:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Tepis Kekhawatiran Virus Corona, DPR Berencana ke Natuna

tscom_news_photo_1581514842.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mengatakan sejumlah anggota dan pimpinan komisi IX serta Menkes dan jajarannya akan bertolak menuju Natuna besok, Kamis (13/2).

"Kami akan ke Natuna besok untuk memastikan agar semua prosedur yang pernah disampaikan pak menkes dan jajaran di sini itu berjalan sebagaimana yang ditetapkan oleh WHO," kata Melki di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Melki memaparkan, bahwa kunjungan komisi IX ke Natuna juga dimaksudkan untuk membuktikan kekhwatiran sejumlah pihak terkait virus korona dan memastikan semua WNI di Wuhan dalam keadaan baik baik saja.

"Kedatangan kami ke Natuna untuk memastikan bahwa semua itu dilakukan dengan baik, dan juga memastikan bahwa 238 WNI yang dulu di Wuhan, plus semua yang menjadi tim evakuasi kemarin semuanya normal, sehat, dan kekhawatiran banyak orang di seluruh Indonesia masuk Natuna itu juga kekhawatiran yang jangan terlalu berlebihan," paparnya.

Politikus Golkar itu juga ingin memantau bahwa prosedur penanganan virus corona yang telah ditetapkan WHO telah dilakukan, maka kekhawatiran tersebut seharusnya tidak perlu ada. Apalagi ada jarak dan prosedur isolasi yang telah diatur.

"Kita waspada pasti, antisipasi iya, tetapi tetap juga dalam sebuah batas-batas yang memang itu sesuai prosedur dan sesuai dengan fakta yang sebenarnya," tambahnya.

Ia juga menambahkan setelah mengunjungi lokasi observasi, komisi IX DPR RI akan segera menemui pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat. Pertemuan tersebut sebagai kunjungan balasan pemda Kabupaten Natuna beberapa waktu lalu ke DPR. (Bng)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement