Oleh Jihan pada hari Jumat, 14 Feb 2020 - 15:13:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli Disarankan Tak Berikan Jabatan ke Amien Rais Cs

tscom_news_photo_1581668021.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pro Demokrasi (Prodem), Satyo Purwanto menyarankan Zulkifli Hasan tak memberikan jabatan apapun terhadap Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais di kepengurusan PAN periode 2020-2025.

Hal ini untuk menghindari matahari kembar di PAN di bawah bayang bayang Amien Rais.

"Kalau tujuannya Zulhas ini maucleansing, ya ada Mulfachri dan Hanafi. Memang jangan memberikan peluang kepada klik-kliknya (pendukung) Amien Rais di partai," kata Satyo Purwanto, Jumat, (14/2/2020).

Satyo juga menambahkan untuk saat ini, Hanafi Rais menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR. Sedangkan Mulfachri sebagai Wakil Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR.

Menurut Satyo, Mulfachri merupakan salah satu sosok yang memiliki kedekatan dengan Amien Rais sehingga perlu dijauhkan dari kepengurusan partai. Hal tersebut juga bertujuan agar agenda Pilkada 2020 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kelompok yang menganggu.

"Hari ini kliknya Amien kan Mulfachri. Kalau maucleansing, artinya pembersihan pengaruh Amien Rais ya jangan dikasih peluang sama sekali di kepengurusan," tegas Satyo.

Lebih lanjut, Satyo mengatakan, dalam memimpin PAN periode 2020-2025 Zulkifli Hasan juga harus melakukan bersih-bersih kepada kader PAN yang tidak profesional selama ini. Pasalnya, akibat tidak menaruh hormat kepada Amien banyak kepengurusan yang kosong posisi pengurusnya. Salah satu contohnya ialah Jawa Tengah.

"Kalau memang mau mutlak melakukan pembersihan terhadap PAN periode ini, bersihkan semua kliknya Amien Rais," tegasnya. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Gegara George Floyd Tewas Dalam Penangkapan oleh Polisi, Kerusuhan Massal Terjadi Minneapolis

Oleh Aries Kelana
pada hari Jumat, 29 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Matinya George Floyd di tangan polisi terus berlanjut. Aksi kerusuhan pun merajalela dan menyebar di sejumlah wilayah. Sampai hari ketiga pasca kejadian masih terus ...
Berita

Tingkatkan Imun Tubuh, Masyarakat  Perlu Jaga Kegembiraan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masyarakat perlu menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, agar tak mudah tertular virus Covid-19. Salah satu cara yang mudah untuk meningkatkan kekebalan atau imunitas adalah ...