Oleh Jihan pada hari Jumat, 14 Feb 2020 - 15:13:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli Disarankan Tak Berikan Jabatan ke Amien Rais Cs

tscom_news_photo_1581668021.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pro Demokrasi (Prodem), Satyo Purwanto menyarankan Zulkifli Hasan tak memberikan jabatan apapun terhadap Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais di kepengurusan PAN periode 2020-2025.

Hal ini untuk menghindari matahari kembar di PAN di bawah bayang bayang Amien Rais.

"Kalau tujuannya Zulhas ini maucleansing, ya ada Mulfachri dan Hanafi. Memang jangan memberikan peluang kepada klik-kliknya (pendukung) Amien Rais di partai," kata Satyo Purwanto, Jumat, (14/2/2020).

Satyo juga menambahkan untuk saat ini, Hanafi Rais menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR. Sedangkan Mulfachri sebagai Wakil Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR.

Menurut Satyo, Mulfachri merupakan salah satu sosok yang memiliki kedekatan dengan Amien Rais sehingga perlu dijauhkan dari kepengurusan partai. Hal tersebut juga bertujuan agar agenda Pilkada 2020 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kelompok yang menganggu.

"Hari ini kliknya Amien kan Mulfachri. Kalau maucleansing, artinya pembersihan pengaruh Amien Rais ya jangan dikasih peluang sama sekali di kepengurusan," tegas Satyo.

Lebih lanjut, Satyo mengatakan, dalam memimpin PAN periode 2020-2025 Zulkifli Hasan juga harus melakukan bersih-bersih kepada kader PAN yang tidak profesional selama ini. Pasalnya, akibat tidak menaruh hormat kepada Amien banyak kepengurusan yang kosong posisi pengurusnya. Salah satu contohnya ialah Jawa Tengah.

"Kalau memang mau mutlak melakukan pembersihan terhadap PAN periode ini, bersihkan semua kliknya Amien Rais," tegasnya. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...