Oleh Tommy P pada hari Sabtu, 15 Feb 2020 - 09:28:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Mengundang Protes, Jakpro Pastikan Monas Tetap Jadi  Sirkuit Formula E

tscom_news_photo_1581733704.jpeg
(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktur Utama PT Jakarta Propertindo sekaligus Chairman Organising Committee Jakarta E-Prix, Dwi Wahyu Daryoto memastikan, sirkuit balapan untuk Formula E tak akan pindah tempat atau tetap di Monas.

“Pihak yang memilih Monas sebagai sirkuit adalah Formula E Operations (FEO). Federasi tersebut telah melakukan survei beberapa lokasi di Ibu kota untuk dijadikan sebagai sirkuit. Monas itu dianggap yang paling ikonik untuk mewakili Indonesia dan Jakarta," kata Dwi Wahyu di Hotel Novotel, Jakarta Pusat, Jumat (14/2).

Hingga saat ini, nasib Monas sebagai sirkuit Formula E belum terang. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menuding Anies Baswedan dan jajarannya telah memanipulasi rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya. Pras mengaku akan segera memanggil mantan Menteri Pendidikan itu.

Sementara pihak Pemprov DKI Jakarta menyatakan bahwa penyebutan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya dalam surat Anies kepada Mensesneg Pratikno selaku Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka hanya salah ketik.

Imbauan untuk memilih tempat lain sebagai sirkuit Formula E telah disampaikan. Salah satu oleh Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz. Menurut dia, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) bisa dijadikan pilihan apalagi jika bertujuan mencari keuntungan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...