Oleh Sahlan_ake pada hari Selasa, 18 Feb 2020 - 13:56:22 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Pemerintah Pertimbangkan Wacana Tunjangan Pensiunan ASN Naik Rp 1 Miliar

tscom_news_photo_1582008982.jpg
ASN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengaku setuju dengan usulan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo yang ingin Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan uang pensiun sebanyak Rp1 miliar.

"Itu sebenarnya kan usulan yang bagus," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Namun demikian, terkait usulan itu, pemerintah harus mengkaji lebih mendalam. Khususnya terkait dengan pertimbangan keuangan negara.

"Tapi nanti kita lihat perimbangan keuangan bagaimana. Itu musti dikaji dengan kajian yang lebih matang. Kalau saya sih setuju kalau uangnya ada, pasti setuju," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah acara, MenPAN RB, Tjahjo Kumolo mengaku telah mengusulkan besaran tunjangan bagi pensiunan ASN sebesar Rp 1 miliar kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Tjahjo yang juga politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa peningkatan uang pensiun bagi ASN tersebut merupakan bagian dari reformasi birokrasi.

Sebab dalam konteks reformasi birokrasi, pemerintah tidak hanya melakukan pemangkasan jumlah eselon.

Lebih lanjut ditambahkannya, dalam pembahasan dengan Menteri Sri Mulyani beberapa waktu lalu. Ia juga menyinggung tentang mengenai upaya pemerataan tunjangan kinerja bagi ASN. Sebab pada kenyataannya, tunjangan ASN yang ada pusat dan di daerah sangatlah jomplang. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement