Berita

Drainase Yang Buruk Bikin Perumahan Harapan Indah Kebanjiran

Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 24 Feb 2020 - 22:45:27 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1582559127.jpg

Banjir di Perumahan Harapan Indah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Dampak banjir di Perumahan Harapan indah, Bekasi Utara, Direktur Sungai dan Pantai, Direktorat Jendral Sumber Daya Alam, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jarot Widyoko mengunjungi lokasi banjir tersebu pada Senin (24/2/2020)t.

Ia didampingi oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane Bambang Hidayah, dan Camat Medan Satria, Kota Bekasi Lia Erlina.

Dalam kunjungan tersebut, Jarot mengatakan bahwa banjir yang terjadi di perumahan elit ini disebabkan oleh drainase yang mampet. Selain itu lebar Sungai Blencong dan Sungai Kapok menyempit.

Teropong Juga: Banjir di Perumahan Harapan Indah Kembali Makan Korban.

“Kami akan inventarisasi dulu permasalahan yang ada,” ujarnya dalam situs milik Kementerian PUPR (sda.pu.go.id). Rapat akan digelar minggu depan.

Masalah lainnya adalah pembagian wewenang. Sebab pengembang belum menyerahkan fasilitas aliran air ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Bekasi Kota.

Sehingga untuk sementara pihaknya hanya menempatkan pompa agar air bisa disalurkan. Penempatan popmpa akan dianggarkan pada tahun ini.

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement