Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 24 Feb 2020 - 22:45:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Drainase Yang Buruk Bikin Perumahan Harapan Indah Kebanjiran

tscom_news_photo_1582559127.jpg
Banjir di Perumahan Harapan Indah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Dampak banjir di Perumahan Harapan indah, Bekasi Utara, Direktur Sungai dan Pantai, Direktorat Jendral Sumber Daya Alam, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jarot Widyoko mengunjungi lokasi banjir tersebu pada Senin (24/2/2020)t.

Ia didampingi oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane Bambang Hidayah, dan Camat Medan Satria, Kota Bekasi Lia Erlina.

Dalam kunjungan tersebut, Jarot mengatakan bahwa banjir yang terjadi di perumahan elit ini disebabkan oleh drainase yang mampet. Selain itu lebar Sungai Blencong dan Sungai Kapok menyempit.

Teropong Juga: Banjir di Perumahan Harapan Indah Kembali Makan Korban.

“Kami akan inventarisasi dulu permasalahan yang ada,” ujarnya dalam situs milik Kementerian PUPR (sda.pu.go.id). Rapat akan digelar minggu depan.

Masalah lainnya adalah pembagian wewenang. Sebab pengembang belum menyerahkan fasilitas aliran air ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Bekasi Kota.

Sehingga untuk sementara pihaknya hanya menempatkan pompa agar air bisa disalurkan. Penempatan popmpa akan dianggarkan pada tahun ini.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...