Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 24 Feb 2020 - 22:45:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Drainase Yang Buruk Bikin Perumahan Harapan Indah Kebanjiran

tscom_news_photo_1582559127.jpg
Banjir di Perumahan Harapan Indah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Dampak banjir di Perumahan Harapan indah, Bekasi Utara, Direktur Sungai dan Pantai, Direktorat Jendral Sumber Daya Alam, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jarot Widyoko mengunjungi lokasi banjir tersebu pada Senin (24/2/2020)t.

Ia didampingi oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane Bambang Hidayah, dan Camat Medan Satria, Kota Bekasi Lia Erlina.

Dalam kunjungan tersebut, Jarot mengatakan bahwa banjir yang terjadi di perumahan elit ini disebabkan oleh drainase yang mampet. Selain itu lebar Sungai Blencong dan Sungai Kapok menyempit.

Teropong Juga: Banjir di Perumahan Harapan Indah Kembali Makan Korban.

“Kami akan inventarisasi dulu permasalahan yang ada,” ujarnya dalam situs milik Kementerian PUPR (sda.pu.go.id). Rapat akan digelar minggu depan.

Masalah lainnya adalah pembagian wewenang. Sebab pengembang belum menyerahkan fasilitas aliran air ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Bekasi Kota.

Sehingga untuk sementara pihaknya hanya menempatkan pompa agar air bisa disalurkan. Penempatan popmpa akan dianggarkan pada tahun ini.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Polisi Uber Pembunuh Editor Metro TV, Belasan Orang Diperiksa

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 11 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi menduga kuat editor Metro TV Yodi  Prabowo tewas dibunuh. Ada luka bekas tusukan di leher dan dada. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus ...
Berita

Pengamat Ini Duga Ancaman Reshuffle Berkaitan Dengan Penolakan RUU HIP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-  Pakar Komunikasi Politik Kennorton Hutasoit menilai, ancaman reshuffle Presiden Jokowi bisa terjadi di bulan Juli hingga Agustus. Pasalnya di bulan tersebut Presiden ...