Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 25 Feb 2020 - 00:37:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PKS Ini Dukung Penuh Status IAIN Palu Jadi Universitas

tscom_news_photo_1582565874.jpg
Sakinah Aljufri Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sakinah Aljufri Anggota DPR RI Fraksi PKS Komisi X dapil Sulawesi Tengah mendukung penuh upaya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu untuk meningkatkan statusnya menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Palu. Dukungan tersebut disampaikan di sela-sela Kunjungan Kerja Panja PON ke Papua, Jumat, (21/02/2020).

“Kita semua mendukung penuh rencana alih status IAIN Palu menjadi Universitas Islam Negeri Palu,” ungkap politikus PKS dapil Sulawesi Tengah.

IAIN Palu merupakan salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah naungan Kementerian Agama, yang memiliki peluang sangat besar untuk bertransformasi menjadi UIN.

“Kita juga berharap dengan alih status menjadi UIN akan memberikan peluang besar bagi warga kampus untuk mengembangkan perguruan tinggi Islam di Palu. Selain itu, kami juga berharap nantinya kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan, harus lebih maju dari sekarang.” ucap Anggota Dewan Komisi X yang membidangi pendidikan.

Sebelumnya Kementerian Agama melakukan moratorium sementara alih status IAIN menjadi UIN yang diberlakukan kepada seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) di Indonesia, sejak 2017.

Dengan alih status menjadi UIN Sakinah berharap agar program studi keagamaan tetap dijawa kwalitasnya.

“Pesan saya setelah alih status menjadi UIN agar progam studi keagamaan agar terus dijaga dan ditingkatkan kwalitasnya, jangan sampai kalah dengan progam studi umum,” pungkas Sakinah. (Bng)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement