Oleh Sahlan_ake pada hari Rabu, 26 Feb 2020 - 15:37:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Dalam Waktu Dekat Pemerintah Akan Luncurkan Kartu Prakerja

tscom_news_photo_1582706233.jpg
Kartu Prakerja (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah berencana meluncurkan dua juta Kartu Prakerja dalam waktu dekat ini. Untuk tahap awal, kartu ini diluncurkan di daerah-daerah pariwisata.

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto menjelaskan, Kartu Prakerja diberikan pemerintah kepada mereka yang ingin bekerja.

"Pemerintah akan melaunch kartu prakerja, kartu prakerja ini untuk 2 juta mereka yang ingin kerja," ungkapnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Pemberian Kartu Prakerja, kata Airlangga, yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini akan diberikan pada bulan Maret dan April tahun ini. Khususnya di daerah terdampak pariwisata.

"Pemerintah akan mempercepat di bulan Maret April di daerah yang terdampak pariwisata, Bali, Bintan, dan Manado," urainya.

Lebih lanjut Airlangga menjelaskan, mulanya, nanti pemerintah akan memberikan bekal uang saku sebesar Rp 500 ribu bagi pemegang Kartu Prakerja. Uang itu hanya akan diberikan selama 6 bulan lamanya.

Tak hanya itu, pemerintah pun kata Airlangga akan membayarkan uang kursus bagi pemenang Kartu Prakerja. Hal itu demi meningkatkan skill dari calon pekerja demi menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Lulus dari sana pun mereka akan diberikan sertifikat.

"Ini pemerintah bayar langsung, tidak pakai skema super deduction, tetapi pemerintah bayarkan. Dan kita siapkan dana total mendekati Rp 10 triliun," pungkasnya. (Al)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement