Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Rabu, 26 Feb 2020 - 16:31:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Bela Anies, Fadli Zon Sindir Ridwan Kamil yang Lebih Memilih Meresmikan Kafe Dibanding Mengatasi Banjir

tscom_news_photo_1582709476.jpg
Fadli Zon Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Gerindra Fadli Zon menyindir Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang lebih memilih meresmikan cafe dibanding mengatasi permasalahan banjir di Jabar.

Ia menilai seharusnya Gubernur Jabar tersebut bisa lebih peka terhadap permasalahan banjir yang terjadi di sejumlah titik di Jawa Barat.

"Masa gubernur lebih memilih meresmikan cafe, kan itu bisa sama direktur atau sebagainya seharusnya ia (Ridwan Kamil) lebih peka terhadap permasalahan banjir," ujar Fadly di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/02/2020).

Wakil Ketua Umum Gerindra ini juga menyoroti kalau persoalan banjir ini seolah kesalahan hanya dilimpahkan ke Anies Baswesan padahal banjir terjadi juga di daerah lain.

"Seolah-olah hanya Gubernur DKI saja yang disalahkan, padahal kan banjir juga terjadi di berbagai daerah seperti di Tanggerang, Bekasi, Karawang, Subang, Pekalongan dan daerah lainnya," imbuhnya.

Fadly menilai kalau fenomena banjir ini terjadi karena akhir-akhir ini terjadi curah hujan lebat yang tinggi dari biasanya.

"Banjir ini terjadi karena fenomena alam, curah hujan yang lebih lebat dari biasanya," ucapnya.

Fadly juga meminta pemerintah pusat untuk turut hadir dalam menangani permasalahan banjir ini dan jangan dilimpahkan kepada Pemerintah Daerah saja.

"Tentu Pemerintah pusat harus turut hadir dalam penanangan banjir ini tidak bisa dilepaskan begitu saja pada pemerintah daerah," pungkasnya. (Al)

tag: #fadli-zon  #anies-baswedan  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

DPR Dorong Pengembangan Pariwisata di Sektor Desa

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Kamis, 24 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengembangan pariwisata merupakan bagian dari agenda global dalam pembangunan berkelanjutan. Terkhusus di Indonesia yang dihiasi beraneka ragam destinasi wisata, ...
Berita

HNW: Jangan Hapus Pelajaran Sejarah dan Agama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, MA, menolak wacana penghapusan mata pelajaran Agama yang dikeluarkan oleh sejumlah pihak, mengikuti wacana penghapusan mata pelajaran ...