Oleh Aries Kelana pada hari Rabu, 26 Feb 2020 - 20:41:50 WIB
Bagikan Berita ini :

AS Memperingatkan Pandemi Virus Corona Diperkirakan Akan Terjadi

tscom_news_photo_1582724510.jpg
Wabah Virus Corona di AS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Ketika kasus virus Corona diCina sudah mulai berkurang peningkatan, Pemerintah Amerika Serikat (AS) – melalui Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) - justru mengatakan sebaliknya.


CDC menyebut pandemi virus Corona bakal tidak terelakkan. Alasannya, jumlah kasus CoVID-19) – istilah varian baru virus Corona – di negeri Paman Sam, terus meningkat. Sejauh ini sudah 57 warganya dinyatakan positif terinfeksi CoVID-19, termasuk seorang tentara AS.

Selain di AS, Italia dan Iran juga mencatat lonjakan kasus luar biasa. Italia mencatat 322 kasus terinfeksi dan 22 kematian. Sedangkan di Iran terdapat 139 kasus dan 19 orang meninggal dunia.

Teropong Juga: Virus Corona Makin Mengerikan Setelah Ada Kasus Wanita Ini.

Tak hanya soal pasien, virus Corona juga berdampak pada perekonomian. Saham-saham perusahaan Asia yang diperdagangkan di Bursa Wall Streetjeblok mencapai titik terendah.

CDC meminta warganya untuk bersiap-siap menghadapi pandemi. Meski di negaranya, tapi melihat jumlah kasus di duani, maka ada kemungkinan terjadi pandemi.

“Ini bukan pertanyaan apakah. Ini pertanyaan tentang kapan dan berapa banyak orang yang akan terinfeksi, "kata Wakil Direktur Utama CDC, Anne Schuchat.

Sementara itu, mengenai pernyataan CDC, Dr Bruce Aylward, kepala misi gabungan WHO-Cina, mengatakan bahwa pihaknya akan segera membuat keputusan setelah ia kembali ke Jenewa, Austria.

“Pikirkan (kalau) virus akan muncul besok. Jika Anda tidak berpikir seperti itu, Anda tidak akan siap, "kata Aylward, seperti dilansir dari situs reuters.com (26/2/2020).

"Ini epidemi yang meningkat dengan cepat di berbagai tempat yang harus kita atasi dengan sangat cepat untuk mencegah pandemi."

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...