Berita

Golkar-Gerindra Kompak Dukung Anak Jokowi di Pilkada Solo, PDIP Masih Gamang

Oleh Ghivari Apriman pada hari Kamis, 27 Feb 2020 - 10:08:32 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1582772912.jpg

Gibran Rakabuming Raka, Putra Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan partainya ingin memikirkan matang matang dan tidak terburu buru untuk memutuskan apakah mendukung Gibran Rakabuming atau tidak.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kompak untuk memberikan dukungannya kepada Anak sulung Presiden Jokowi ini di Pilkada Solo 2020.

"Ya kita tenang aja, gak usah buru-buru untuk mengambil keputusan, kita tunggu saja tanggal mainnya," ujar Bambang ketika dihubungi melalui pesan singkatnya, Kamis(27/02/2020).

Politisi yang akrab disapa Bambang Pacul ini menegaskan kalau PDIP memiliki 30 kursi di DPRD Kota Solo dari total 45, yang artinya hampir 70% PDIP menguasai kota tersebut.

"Kursi kita di Solo itu ada 30 dari 45 kursi, jadi kita mau nyalonin siapapun bisa sendiri tanpa koalisi," tegasnya.

Mengenai apakah PDIP akan mendukung Gibran di Pilkada Solo, Bambang mengatakan kalau Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pernah bilang akan banyak memanfaatkan tenaga muda di Pilkada serentak 2020.

"Kemarin di DPP, Bu Mega pernah bilang akan siapkan tenaga muda untuk pilkada serentak 2020 untuk persiapkan 2024," pungkasnya. (Bng)

tag: #pilkada-2020  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement