Oleh Ghivari Apriman pada hari Kamis, 27 Feb 2020 - 10:08:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar-Gerindra Kompak Dukung Anak Jokowi di Pilkada Solo, PDIP Masih Gamang

tscom_news_photo_1582772912.jpg
Gibran Rakabuming Raka, Putra Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan partainya ingin memikirkan matang matang dan tidak terburu buru untuk memutuskan apakah mendukung Gibran Rakabuming atau tidak.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kompak untuk memberikan dukungannya kepada Anak sulung Presiden Jokowi ini di Pilkada Solo 2020.

"Ya kita tenang aja, gak usah buru-buru untuk mengambil keputusan, kita tunggu saja tanggal mainnya," ujar Bambang ketika dihubungi melalui pesan singkatnya, Kamis(27/02/2020).

Politisi yang akrab disapa Bambang Pacul ini menegaskan kalau PDIP memiliki 30 kursi di DPRD Kota Solo dari total 45, yang artinya hampir 70% PDIP menguasai kota tersebut.

"Kursi kita di Solo itu ada 30 dari 45 kursi, jadi kita mau nyalonin siapapun bisa sendiri tanpa koalisi," tegasnya.

Mengenai apakah PDIP akan mendukung Gibran di Pilkada Solo, Bambang mengatakan kalau Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pernah bilang akan banyak memanfaatkan tenaga muda di Pilkada serentak 2020.

"Kemarin di DPP, Bu Mega pernah bilang akan siapkan tenaga muda untuk pilkada serentak 2020 untuk persiapkan 2024," pungkasnya. (Bng)

tag: #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...