Oleh Sahlan_ake pada hari Minggu, 01 Mar 2020 - 00:14:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Batal ke AS, Istana: Kontrak Sewa Pesawat Garuda Tetap Berlaku

tscom_news_photo_1582996447.jpg
Pesawat Garuda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Amerika Serikat menunda penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-US Summit di Las Vegas pada Maret 2020. Walaupun AS menunda, sewa pesawat milik Garuda olehPresiden Joko Widodo atau Jokowi tetap berlanjut.

Pihak Istana Kepresidenan mengatakan, meskibatal digunakan Jokowi ke AS, pihak istana menyebut biaya sewapesawatGaruda Indonesiaberbadan lebar tipe Boeing 777-300ER itu tak perlu dikembalikan.

"Ini kan maskapai milik negara, Garuda. Jadi sebenarnya tidak ada yang harus dipikirkan mengenai soal uang sewa (untuk dikembalikan)," ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian saat dikonfirmasi, Sabtu (29/2/2020).

Ia mengatakan, kontrak penyewaan pesawat milik Garuda ini tetap berlaku dan dapat digunakan setelah Amerika Serikat menentukan jadwal pasti acara KTT itu.

"Ini kan hanya penundaan. Mengenaipesawattentu saja, ini kan pesawat yang disewa bisa saja dipakai kapan saja," kata ia.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri RI mengkonfirmasi bahwa Amerika Serikat menunda KTT ASEAN-US dikarenakan adanya wabah virus corona. Virus asal Wuhan, China itu diketahui telah menyebar ke sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat.

KTT ASEAN-US, adalah pertemuan antar pemimpin negara Asia Tenggara dan akan AS menjadi tuan rumahnya. Presiden Jokowi adalah salah satu pemimpin negara yang rencananya hadir dalam acara tersebut.

Bahkan, pihak Istana sudah menyewa pesawat Garuda Indonesia untuk kunjungan Jokowi ke Amerika Serukat, karena lebih menghemat anggaran dan efisiensi waktu.

tag: #jokowi  #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Ombudsman Turun Tangan Atas Pemecatan 109 Tenaga Medis di Ogan Ilir

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga pengawasan Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan menyelidiki pemecatan terhadap 109 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir oleh bupati setempat pada 21 ...
Berita

Anies Tak Ingin Ada Gelombang Kedua Covid-19 di DKI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan arus warga  ke luar-masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan ...