Oleh Sahlan_ake pada hari Minggu, 01 Mar 2020 - 00:14:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Batal ke AS, Istana: Kontrak Sewa Pesawat Garuda Tetap Berlaku

tscom_news_photo_1582996447.jpg
Pesawat Garuda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Amerika Serikat menunda penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-US Summit di Las Vegas pada Maret 2020. Walaupun AS menunda, sewa pesawat milik Garuda olehPresiden Joko Widodo atau Jokowi tetap berlanjut.

Pihak Istana Kepresidenan mengatakan, meskibatal digunakan Jokowi ke AS, pihak istana menyebut biaya sewapesawatGaruda Indonesiaberbadan lebar tipe Boeing 777-300ER itu tak perlu dikembalikan.

"Ini kan maskapai milik negara, Garuda. Jadi sebenarnya tidak ada yang harus dipikirkan mengenai soal uang sewa (untuk dikembalikan)," ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian saat dikonfirmasi, Sabtu (29/2/2020).

Ia mengatakan, kontrak penyewaan pesawat milik Garuda ini tetap berlaku dan dapat digunakan setelah Amerika Serikat menentukan jadwal pasti acara KTT itu.

"Ini kan hanya penundaan. Mengenaipesawattentu saja, ini kan pesawat yang disewa bisa saja dipakai kapan saja," kata ia.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri RI mengkonfirmasi bahwa Amerika Serikat menunda KTT ASEAN-US dikarenakan adanya wabah virus corona. Virus asal Wuhan, China itu diketahui telah menyebar ke sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat.

KTT ASEAN-US, adalah pertemuan antar pemimpin negara Asia Tenggara dan akan AS menjadi tuan rumahnya. Presiden Jokowi adalah salah satu pemimpin negara yang rencananya hadir dalam acara tersebut.

Bahkan, pihak Istana sudah menyewa pesawat Garuda Indonesia untuk kunjungan Jokowi ke Amerika Serukat, karena lebih menghemat anggaran dan efisiensi waktu.

tag: #jokowi  #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement