Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 02 Mar 2020 - 08:21:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Wapres AS: Kami Tahu Akan Ada Lebih Banyak Kasus (Virus Corona)

tscom_news_photo_1583112085.jpg
Mike Pence (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Virus Corona terus memakan korban. Tak cuma di Cina tetapi di banyak negara lain. Jumlah kasus kematian dan kasus baru terus bertambah. Kekawatiran bahwa virus ini menyebar dengan cepat lewat pertemuan dan perjalanan pun memicu kekawatiran banyak pemimpin dunia.


Maka, sejumlah pemimpin di Eropa, Timur Tengah dan Amerika membuat kebijakan ketat: melarang pertemuan besar dan membatasi perjalanan dinas beberapa pejabat dan warganya ke beberapa negara terpaapr CoVID-19.

Selain Cina, Amerika Serikat (AS) melakukan skrining ketat terhadap warga Iran, Italia dan Korea Selatan. Ini karena kasus CoVID di dua negara tersebut melonjak drastis menembus angka di atas 2.000-an.

Perjalanan di perbatasan selatannya dengan Meksiko, negara tetangganya, juga akan dibatasi.Sejumlah maskapai penerbangan seperti American Airlines juga dikabarkan menunda perjalanan ke Milan, Italia.

Di AS, kata Wakil Presiden Mike Pence menegaskan bahwa akan lebih banyak kematian lagi di negeri Paman Sam, setelah adanya kasus kematian pertama Minggu lalu. "Kami tahu akan ada lebih banyak kasus," kata Pence kepada CNN.

Ini beralasan karena beberapa pejabat mengatakan dua dari tiga kasus negara bagian Washington itu memiliki hubungan virus tersebut dengan panti jompo. Sebagian orang yang tinggal di sana menunjukkan gejala penyakit.

tag: #amerika-serikat  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Fadli Zon Bersuara Soal PKI, Netizen: Kenapa Sekaran Pada Berani Ujuk Gigi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon melontarkan tentang partai komunis Indonesia (PKI) lewat akun Twitternya @fadlizon. Kicauan Fadli ini membuat banyak ...
Berita

Ingin Berobat dan Mengurus Pesantren, Bupati Bener Meriah Mundur

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang diumumkan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah ...