Oleh Aries Kelana pada hari Rabu, 04 Mar 2020 - 09:04:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Peralatan Kesehatan Makin Langka Bikin Penanganan COVID-19 Jadi Kian Sulit

tscom_news_photo_1583287474.jpg
(Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Virus Corona (COVID-19) kini sudah menyebar di 80 negara. Ada kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah baik dalam jumlah pasien yang dirawat maupun yang meninggal dunia.


Sekitar 3,4% dari kasus COVID-19 yang dikonfirmasi telah meninggal, jauh di atas tingkat kematian akibat flu musiman di bawah 1%.

“Itu menyebabkan penyakit yang lebih parah daripada flu, belum ada vaksin atau terapi, dan itu bisa ditampung,” kata Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Jenewa, seperti dilansir situs reuters.com (3/3).

Ini mengundang kekawatiran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Organisasi di bawah perserikatan Bangsa-bangsa itu memperingatkan akan terjadinya kelangkaan peralatan kesehatan untuk pencegahan dan penanganan pasien COVID-19. Itu akan terjadi di hampir seluruh dunia.

Kondisi ini memaksa harga peralatan perlindungan menjadi mahal untuk dibeli, padahal alat seperti masker harus diganti dengan baru setiap hari.

Ini juga memaksa industri kesehatan untuk meningkatkan produksinya 40% di tengah perekonomian yang sulit.

Akibat COVID-19 cukup luar biasa. Perekonomian ikut lumpuh. Sejumlah bank sentral terpaksa mengambil kebijakan ekonominya agar perekonomian tetap stabil. Selain itu bank sentral harus mengeluarkan dana cadangan untuk membantu negara menangani wabah COVID-19.

Bank Dunia mengumumkan $ 12 miliar untuk membantu negara-negara memerangi virus corona.

tag: #corona  #bank-dunia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...