Berita
Oleh Rihad pada hari Thursday, 12 Mar 2020 - 09:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Tersandung Corona, Liga Italia Mungkin Tanpa Juara

tscom_news_photo_1583974691.jpg
Liga Italia (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Juventus telah mengkonfirmasi bahwa bek mereka Daniele Rugani dinyatakan positif terkena virus corona setelah menjalani tes pada Rabu malam (waktu setempat).

Pesepakbola Daniele Rugani telah dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes dan saat ini tidak menunjukkan gejala," kata Juventus dalam sebuah pernyataan di web resmi mereka yang dilansir Goal pada Kamis (12/3) WIB.

"Juventus FC saat ini mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang dianjurkan oleh hukum, termasuk menyensus mereka yang telah melakukan kontak dengannya."

Lebih dari 12,000 kasus virus corona tercatat di Italia dan jumlah korban yang meninggal mencapai 827 orang, menurut laporan BBC.

Juara Serie A Mungkin Tidak Ada

Federasi sepak bola Italia, FIGC, menyiapkan tiga opsi yang bisa ditempuh terkait kompetisi Liga Italia Serie A jika wabah virus corona tak kunjung teratasi.

Presiden FIGC Gabriele Gravina menyatakan ketiga opsi itu adalah pertama tidak ada juara untuk Serie A dan penyampaian komunikasi ke UEFA terkait tim-tim yang lolos ke kompetisi antarklub Eropa (Liga Champions dan Liga Europa).

"Kedua, liga dihentikan dengan menerapkan klasemen saat ini sebagai klasemen yang berlaku."

"Ketiga, memainkan sebuah playoff untuk menentukan juara Serie A serta tim-tim yang terdegradasi ke Serie B."

Sejauh ini, FIGC sudah memutuskan penundaan jangka panjang penyelenggaraan Serie A hingga 3 April, sesuai dengan arahan pemerintah Italia yang memang melarang dilangsungkannya ajang olahraga sampai dengan durasi tersebut.

Dengan demikian, FIGC mengajukan kepada pengelola Serie A agar jadwal pertandingan musim ini bisa diundur agar diselesaikan hingga 31 Mei.



tag: #corona  #liga-italia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement