Oleh windarto pada hari Senin, 16 Mar 2020 - 07:46:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Virus Corona Merebak, Taman Safari Indonesia Terapkan 7 Kebijakan Ini

tscom_news_photo_1584319613.jpg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Manajemen Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat menerapkan kebijakan khusus dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Kebijakan ini dikeluarkan setelah pemerintah mengumumkan warga Indonesia positif terjangkit virus corona.

“Berkaitan dengan informasi perihal Covid-19 dimana-mana, kami turut prihatin dengan keadaan ini dan mendoakan pemerintah baik pusat maupun daerah dapat segera menanggulangi penyebaran virus ini dan mampu menciptakan anti virus sehingga korban positif dapat berangsur terobati dan bisa disembuhkan,” ujar Area General Manager Taman Safari Indonesia, Bogor, Emeraldo Parengkuan

Dikatakan Emeraldo, Taman Safari Indonesia tetap beroperasi seperti biasa yakni dibuka mulai jam 08.30 – 17.00 (hari biasa) dan jam 08.00 – 17.00 (akhir pekan).

“Lokasi yang terbuka dan asri dengan pepohanan mampu memberikan udara dan oksigen yang baik bagi pengunjung. Hewan yang ada juga di cek kesehatannya secara rutin karena sudah merupakan prosedur tetap kami yang dibantu oleh tim kedokteran, laboratorium dan rumah sakit hewan yang tersedia di lokasi kami,” tutur Emeraldo.

Namun demikian, lanjut Emeraldo, pihaknya juga mengikuti anjuran Pemerintah untuk menyediakan langkah-langah pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan secara seksama, antara lain:

Pertama, memberikan edukasi baik kepada pengunjung maupun karyawan mengenai langkah pencegahan penyebaran covid-19 melalui pengumuman tertulis yang ditempelkan di beberapa lokasi.

Kedua, menempatkan cairan anti septic (dengan kandungan sodium hypochorine, crestol, alcohol, HOCL) di area publik

Ketiga, melakukan penyemprotan cairan antiseptic secara berkala di area publilk dan non publik

Keempat, melakukan cek kesehatan secara regular kepada semua staff dan melakukan cek suhu badan setiap hari

Kelima, memantau kesehatan hewan-hewan secara regular dan memberikan vitamin oleh tim dokter hewan

Keenam, melakukan pembersihan menggunakan cairan antiseptic pada fasilitas umum yang sering dipegang manusia seperti pegangan pintu, keran air, pegangan tangga, meja, dll.

Ketujuh, memberikan pembekalan kepada staf perihal covid-19 dan pencegahannya

“Adalah merupakan tujuan kami untuk menciptakan lingkungan konservasi ini yang sehat dan bahagia bagi hewan dan manusia sehingga semua dapat menikmatinya,” pungkas Emeraldo.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...