Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 19 Mar 2020 - 08:40:02 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Pemerintah Laksanakan Rekomendasi Satgas Virus Corona

tscom_news_photo_1584582002.jpg
Puteri Komaruddin (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPRPuteri Komarudin mendorong pemerintah untuk melaksanakan poin-poin rekomendasi strategi penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia.

Poin poin rekomendasi tersebut menitikberatkan pada ketersediaan layanan dan kesiapan tenaga kesehatan, upaya pengendalian penyebaran dan mitigasi dampak, serta komunikasi publik untuk menjaga stabilitas dan dampak sosial.

“Pemerintah hendaknya segera melaksanakan rekomendasi strategi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 secara menyeluruh dan taktis agar upaya penanganan wabah ini bisa seragam di setiap daerah,” ujar Puteri kepada TeropongSenayan, Rabu (18/03/2020).

Puteri memaparkan kalau jumlah masyarakat yang terkena virus corona semakin hari semakin bertambah karena penularannya yang begitu cepat.

Hal tesebut berpengaruh terhadap jumlah rasio kematian akibat virus corona yang lebih tinggi dari negara lain contohnya Cina.

"Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia semakin banyak karena memang tingkat penularannya sangat cepat. Rasio kematian akibat corona di Indonesia pun masih terhitung tinggi, yaitu mencapai 4,3 persen, lebih tinggi dari Tiongkok yang 2,8 persen," paparnya.

Politisi Muda Partai Golkar tersebut menyatakan perlu menambah Rumah Sakit rujukan khusus pasien yang terkena wabah virus corona.

Ia menambahkan layanan kesehatan yang optimal dan aman sangat penting untuk dapat menekan jumlah pasien positif corona menjadi lebih sedikit.

“Kita pun tidak boleh melupakan keamanan dan keselamatan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah ini. Pemerintah perlu menjamin ketersediaan alat pelindung diri yang memadai yang hingga saat ini dirasa masih sangat kurang,” tambahnya.

tag: #corona  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement