Oleh Tommy P pada hari Sabtu, 21 Mar 2020 - 08:20:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Tangani Penyebaran Covid-19, Jakarta Siagakan  17.500 Dokter

tscom_news_photo_1584753622.jpg
(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 17.500 dokter, 27.000 perawat dan 900 tenaga kesehatan masyarakat guna menangani pasien dan menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Saat ini, Jakarta menghadapi jumlah warga yang datang dengan jumlah yang luar biasa besar," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (20/3).

Anies menegaskan, DKI harus menghindari peningkatan jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19, bahkan berupaya maksimal menghentikan penyebaran.

Namun demikian, Pemprov DKI Jakarta memiliki ambang batas terkait jumlah rumah sakit dan tenaga medis yang tidak sebanding dengan lonjakan jumlah pasien terjangkit Covid-19.

Anies mengimbau masyarakat di Jakarta agar mengurangi kegiatan di luar rumah untuk menekan dan menghindari jumlah penularan Covid-19 karena sistem kesehatan di Ibu Kota memiliki batasan.

"Ini berbeda kalau kita punya kasus 1 atau 2. Ini sudah merupakan pandemik dan di Jakarta percepatannya tinggi karena interaksi tinggi," ujar Anies.

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Jakarta

Pemprov DKI Libatkan PT Food Station dalam Bansos Tahap Ketiga

Oleh windarto
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Untuk mempercepat penyaluran paket bantuan sosial (bansos) tahap ketiga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta menunjuk PT Food ...
Jakarta

26 rumah di Menteng Terbakar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebanyak 26 rumah di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/6) pagi ludes terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk sekitar pukul 05.10 ...