Jakarta

Tangani Penyebaran Covid-19, Jakarta Siagakan  17.500 Dokter

Oleh Tommy P pada hari Sabtu, 21 Mar 2020 - 08:20:22 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1584753622.jpg

(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 17.500 dokter, 27.000 perawat dan 900 tenaga kesehatan masyarakat guna menangani pasien dan menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Saat ini, Jakarta menghadapi jumlah warga yang datang dengan jumlah yang luar biasa besar," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (20/3).

Anies menegaskan, DKI harus menghindari peningkatan jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19, bahkan berupaya maksimal menghentikan penyebaran.

Namun demikian, Pemprov DKI Jakarta memiliki ambang batas terkait jumlah rumah sakit dan tenaga medis yang tidak sebanding dengan lonjakan jumlah pasien terjangkit Covid-19.

Anies mengimbau masyarakat di Jakarta agar mengurangi kegiatan di luar rumah untuk menekan dan menghindari jumlah penularan Covid-19 karena sistem kesehatan di Ibu Kota memiliki batasan.

"Ini berbeda kalau kita punya kasus 1 atau 2. Ini sudah merupakan pandemik dan di Jakarta percepatannya tinggi karena interaksi tinggi," ujar Anies.

tag: #dki-jakarta  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement