Oleh Tommy P pada hari Sabtu, 21 Mar 2020 - 08:20:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Tangani Penyebaran Covid-19, Jakarta Siagakan  17.500 Dokter

tscom_news_photo_1584753622.jpg
(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 17.500 dokter, 27.000 perawat dan 900 tenaga kesehatan masyarakat guna menangani pasien dan menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Saat ini, Jakarta menghadapi jumlah warga yang datang dengan jumlah yang luar biasa besar," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (20/3).

Anies menegaskan, DKI harus menghindari peningkatan jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19, bahkan berupaya maksimal menghentikan penyebaran.

Namun demikian, Pemprov DKI Jakarta memiliki ambang batas terkait jumlah rumah sakit dan tenaga medis yang tidak sebanding dengan lonjakan jumlah pasien terjangkit Covid-19.

Anies mengimbau masyarakat di Jakarta agar mengurangi kegiatan di luar rumah untuk menekan dan menghindari jumlah penularan Covid-19 karena sistem kesehatan di Ibu Kota memiliki batasan.

"Ini berbeda kalau kita punya kasus 1 atau 2. Ini sudah merupakan pandemik dan di Jakarta percepatannya tinggi karena interaksi tinggi," ujar Anies.

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...