Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 21 Mar 2020 - 20:20:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski COVID-19 Masih Ada, Pemerintah Jepang Tak Akan Memperpanjang Penutupan Sekolah

tscom_news_photo_1584796830.jpg
Sekolah menengah di Jepang (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Masa penutupan sekolah akan berakhir di Jepang. COVID-19 pun tak menunjukkan tanda-tanda akan surut. Di negeri Matahari Terbit ini, infeksi virus corona mencapai 1.693 orang dengan 41 orang meninggal dunia.


Meski begitu pemerintah Jepang memutuskan untuk segera membuka sekolah seiring dengan dimulainya tahun akademik di negeri Sakura. Menteri Pendidikan Jepang Koichi Hagiuda menegaskan bahwa pemerintah tidak akan memperpanjang penutupan sekolah. Ia menolak permintaan sejumlah pihak untuk memperpanjang penutupan hingga musim semi berakhir.

"Mengenai penutupan sekolah secara keseluruhan hingga liburan musim semi yang telah diminta pemerintah, kami telah sepakat untuk tidak memperpanjangnya," kata Hagiuda kepada wartawan.

Sebelumnya, Perdana Menteri Shinzo Abe bulan lalu meminta seluruh sekolah, dari sekolah dasar hingga sekolah menengah, untuk menutup kegiatan sekolahnya hingga akhir Maret mendatang. Tujuannya, untuk mencegah penularan COVID-19 di kalangan guru dan pelajar.

Penutupan sekolah sempat dikritik karena bakal banyak anak-anak yang dititipkan ke tempat penitipan anak.

tag: #corona  #jepang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...