Oleh Sahlan_ake pada hari Selasa, 24 Mar 2020 - 09:57:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir Djamil Minta Pimpinan DPR Segera Batalkan Rapid Test untuk Anggota DPR dan Keluarganya

tscom_news_photo_1585018631.jpg
Nasir Djamil Anggota Komisi III (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI M Nasir Djamil
meminta Pimpinan DPR segera memikirkan ulang soal rencana rapid test virus covid-19 kepada seluruh anggota DPR dan keluarganya, dan mengalihkannya segera ke para tenaga medis dan masyarakat yang memang diduga terpapar virus corona.

Pengalihan ini diharapkan dilakukan dalam waktu cepat mengingat mengingat sejumlah fraksi di DPR yang menolak tes tersebut untuk anggota DPR dan keluarganya.

Sebagaimana diberitakan, pada akhir bulan Maret ini, lembaga wakil rakyat itu, melalui Sekretaris Jenderal DPR RI Indra mengatakan akan melakukan rapid test untuk anggota DPR dan keluarganya. Namun sejumlah fraksi di DPR, yakni PKS, Nasdem, PAN, dan Demokrat menolak rapid test terkait virus corona itu.Sebagian pihak di luar parlemen juga menolak rencana itu.

"Pimpinan DPR diminta segera mengalokasikan waktu dan tempat untuk melaksanakan rapid test bagi tenaga medis dan masyarakat yang prioritas. Sedangkan untuk anggota DPR dan keluarganya bisa dilakukan secara mandiri," ujar Nasir Djamil, Selasa (24/3/2020).

Menurut politisi asal Aceh ini, pengalihan ini penting dan mendesak dilakukan mengingat semakin bertambahnya jumlah tenaga medis dan warga yang mengalami suspect virus corona dan yang meninggal.

"Kalau sudah ada tiga fraksi yang menolak, maka saya yakin fraksi-fraksi yang belum menyatakan sikap, cepat atau lambat pasti setuju untuk menolak tes itu untuk anggota DPR dan keluarganya. Saya percaya bahwa Pimpinan DPR pasti akan mengalihkannya," ujar Nasir Djamil.

tag: #corona  #nasirdjamil  #pks  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement