Oleh windarto pada hari Kamis, 26 Mar 2020 - 09:28:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Perumda Pasar Jaya Hadirkan Jakgrosir Ketiga di Pasar Walang Baru

tscom_news_photo_1585189690.jpg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Perumda Pasar Jaya menghadirkan Jakgrosir di Pasar Walang Baru, Koja, Jakarta Utara, Selasa, (24/3) lalu.

Jakgrosir di Pasar Walang Baru ini adalah Jakgrosir pertama di Jakarta Utara dan Jakgrosir yang ketiga yang berhasil dioperasikan oleh Perumda Pasar Jaya. Selama ini untuk di Jakarta baru ada Jakgrosir di Pasar Induk Kramat Jati yang melayani kebutuhan dan penyaluran pangan dan barang lainnya. Selain itu ada Jakgrosir Pulau Tidung Kecil yang menjadi induk dari seluruh gerai pangan yang ada di kawasan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dengan beroperasinya Jakgrosir di Pasar Walang Baru ini, maka persebaran pangan murah dan barang bagi pedagang akan lebih dimudahkan lagi. Nantinya, pasar ini akan menjadi pusat perkulakan yang menjadi induk seluruh gerai pangan yang ada di wilayah tersebut.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan jam operasional Jakgrosir di Pasar Walang Baru yaitu pukul 09.00 – 19.00 WIB setiap harinya.

"Dengan bertambahnya gerai pangan terbaru ini, harapannya sebaran antrean juga akan lebih ideal, terutama di tengah maraknya persebaran virus Covid -19 atau virus Corona seperti saat ini," ujar Arief.

Dikatakan Arief Perumda Pasar Jaya saat ini juga menerapkan sosial distancing dalam pengambilan pangan murah agar persebaran Covid-19 bisa dicegah semaksimal mungkin. Dengan demikian, beroperasinya Jakgrosir di Pasar Walang Baru ini diharapkan bisa menjamin kebutuhan pangan yang ada di Jakarta. Begitu juga dengan gerai lainnya yang dipastikan siap menjaga ketersediaan pangan selama masa persebaran virus covid-19 tersebut.

"Saat ini memang sudah dilakukan langkah pencegahan salah satunya dengan metode kartu pangan ganjil genap, upaya ini dilakukan agar tidak ada antrean panjang di gerai pangan, jadi sejalan dengan itu gerainya terus kita tambah," kata Arief.

Pelayanan pangan murah sendiri saat ini dilaksanakan di 170 titik gerai penyaluran pangan murah milik Perumda Pasar Jaya. Pelayanan pangan murah di RPTRA juga sementara dihentikan seiring penutupan sejumlah fasilitas publik dan rekreasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI sehingga pelayanan pangan murah dilaksanakan di gerai milik Pasar Jaya saja.

"Dalam waktu dekat kita juga akan operasionalkan lagi Jakgrosir dan Gerai Pangan lainnya yang tersebar di wilayah Jakarta, harapan kita memang disetiap wilayah kota ada Jakgrosir, sedangkan gerai pangan lainnya akan hadir hingga seluruh kantor kelurahan yang ada di Jakarta," katanya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...