Berita

Korban Melonjak, Polisi Spanyol Tangkap 350 Warga yang Keluyuran Langgar Lockdown

Oleh Rihad pada hari Thursday, 26 Mar 2020 - 10:30:00 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1585192122.jpg

Polisi Spanyol tangkap warga (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONSENAYAN)-Polisi Spanyol bertindak tegas  untuk menghentikan orang-orang yang melanggar aturan lockdown. Pemerintah bertindak tegas karena situasi semakin gawat. Lebih dari 3.600 orang telah meninggal sejauh ini di Spanyol karena penyakit tersebut. Kepala kepolisian mengungkapkan pada hari Rabu (25/3/2020) bahwa mereka menangkap 55 orang di seluruh negeri dan mendenda lebih dari 6.000 orang karena melanggar aturan lockdown. Polisi juga membubarkan pesta dan warga yang berkumpul. 

Secara keseluruhan, sejak diberlakukan lockdown oleh  Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez Sabtu lalu, lebih dari 31.000 orang didenda karena melanggar lockdown pada minggu pertama pelaksanaan. Menteri Dalam Negeri Fernando Grande-Marlaska mengatakan 350 orang telah ditangkap.

Teropong Juga:

Di Spanyol, 738 Warga Meninggal Sehari Akibat Corona

Seperti dikutip dari The Sun, banyak beredar video tentang bagaimana polisi serius menangkap pelanggar lockdown. Dalam sebuah video, dua polisi  menyeret seorang anak muda dari sepeda motornya dan menangkapnya di jalan. Para petugas meraih pembalap Spanyol yang tidak disebutkan namanya di Barcelona, ​​tetapi ia mendorong salah satu polisi dengan tangannya.

Di Madrid awal pekan ini, video menggambarkan petugas yang menunggang kuda mengejar  pengendara sepeda yang menolak perintah untuk berhenti.

Tidak diketahui apakah mereka berhasil mengejar dan menangkapnya. Pada video lain, polisi menampar seorang pria di ibukota Spanyol karena melanggar jam malam untuk membeli bir.  Pada kisah lain, beberapa orang didenda oleh polisi di Alicante karena mereka secara bergiliran berjalan dengan anjing yang sama.

tag: #corona  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement

TSTRENDING