Oleh Sahlan_ake pada hari Kamis, 26 Mar 2020 - 11:12:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Jenazah Korban Virus Corona Sempat Ditolak Warga di Medan

tscom_news_photo_1585195925.jpeg
Petugas sedang memakamkan salah satu korban virus corona (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Satu orang pasien virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam MalikMedan, Sumatera Utara, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) sore.

Namun, sayang sempat terjadi penolakan oleh warga saat untuk dimakamkan jenazah.

Kepala lingkungan tersebut Budi membenarkan sempat terjadi penolakan oleh warga. Sebab, warga mendapat informasi bahwa jenazah tersebut adalah pasien penderita virus corona.

"Menolak-nolak gitu saja lah. Mereka tahu itu katanya corona, makanya warga keberatan dikebumikan di situ," kata Budi ketika dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Dokter dan perawan pasienvirus corona jugaditolak tetangganya sendiri di Jakarta Timur. Warga sekitar dekat rumah mereka takut tertular virus corona.

Kejadian itu diungkap Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Mereka mengemukakan penolakan terhadap dokter dan perawat pasien COVID-19 oleh tetangga di lingkungan domisili tinggal mereka di Jakarta Timur terjadi sejak Minggu (22/3/2020).

"Laporan ini kami terima pada Minggu (22/3) lalu. Tidak hanya perawat tapi juga dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan," kata Ketua Umum PPNI Harif Fadhilah saat dihubungi, Rabu (25/3/2020) pagi.

Akibatnya tenaga medisperawat pasien virus coronaitu saat ini ditampung sementara di salah satu gedung RSUP Persahabatan sebagai tempat tinggal sementara mereka. Harif tidak menyebut jumlah dokter yang perawat yang mengalami kondisi itu. Namun kejadian ini dipastikan baru diketahui terjadi di lingkungan RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Saya baru mendapatkan laporan di RSUP Persahabatan saja. Domisili mereka tinggal ada di sekitar RSUP Persahabatan, di sekitar Jakarta Timur," katanya.

tag: #corona  #virus-corona  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...