Berita

Jenazah Korban Virus Corona Sempat Ditolak Warga di Medan

Oleh Sahlan_ake pada hari Kamis, 26 Mar 2020 - 11:12:05 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1585195925.jpeg

Petugas sedang memakamkan salah satu korban virus corona (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Satu orang pasien virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Sumatera Utara, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) sore.

Namun, sayang sempat terjadi penolakan oleh warga saat untuk dimakamkan jenazah.

Kepala lingkungan tersebut Budi membenarkan sempat terjadi penolakan oleh warga. Sebab, warga mendapat informasi bahwa jenazah tersebut adalah pasien penderita virus corona.

"Menolak-nolak gitu saja lah. Mereka tahu itu katanya corona, makanya warga keberatan dikebumikan di situ," kata Budi ketika dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Dokter dan perawan pasien virus corona juga ditolak tetangganya sendiri di Jakarta Timur. Warga sekitar dekat rumah mereka takut tertular virus corona.

Kejadian itu diungkap Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Mereka mengemukakan penolakan terhadap dokter dan perawat pasien COVID-19 oleh tetangga di lingkungan domisili tinggal mereka di Jakarta Timur terjadi sejak Minggu (22/3/2020).

"Laporan ini kami terima pada Minggu (22/3) lalu. Tidak hanya perawat tapi juga dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan," kata Ketua Umum PPNI Harif Fadhilah saat dihubungi, Rabu (25/3/2020) pagi.

Akibatnya tenaga medis perawat pasien virus corona itu saat ini ditampung sementara di salah satu gedung RSUP Persahabatan sebagai tempat tinggal sementara mereka. Harif tidak menyebut jumlah dokter yang perawat yang mengalami kondisi itu. Namun kejadian ini dipastikan baru diketahui terjadi di lingkungan RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Saya baru mendapatkan laporan di RSUP Persahabatan saja. Domisili mereka tinggal ada di sekitar RSUP Persahabatan, di sekitar Jakarta Timur," katanya.

tag: #corona  #virus-corona  #jokowi  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement