Oleh Givary Apriman  pada hari Jumat, 27 Mar 2020 - 11:02:20 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Desak Dirjen Imigrasi Tindak Tegas Masuknya WNA China ke Indonesia

tscom_news_photo_1585281740.jpg
Aboe Bakar Alhabsyi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Adanya Warga Negara Asing (WNA) China yang masuk ke Indonesia menjadi problem yang dapat menjadi polemik ditengah merebaknya wabah virus corona.

Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi meminta imigrasi untuk bertindak lebih tegas sesuai dengan regulasi yang sudah diberlakukan pemerintah.

Ia mengatakan saat ini di zaman keterbukaan informasi, masyarakat akan dengan mudah mendapatkan dan menyebarkan informasi jika ada WNA China yang diberikan izin masuk di tengah wabah virus corona.

"Saya mengapresiasi kerja Imigrasi Bandara Soekarno Hatta yang dalam beberapa waktu terakhir menolak masuknya 82 warga asing. Hal ini memberikan kepastian hukum dan keamanan untuk masyarakat ditengah wabah virus corona," kata Aboe Bakar ketika dihubungi, Jumat (27/03/2020).

Politisi PKS Ini mengucapkan kalau sikap tegas diberlakukan seperti ini bisa membuat masyarakat lebih nyaman ditengah merebaknya wabah virus corona.

"Selain itu ketegasan aparat yang demikian akan mampu membawa rasa nyaman dan tentram di tengah masyarakat," ucapnya.

Beberapa hari lalu sempat viral ketika puluhan WNA dari tiongkok mendatangi Bandara Haluoleo Kendari yang kemudian meresahlan masyarakat.

Melihat kejadian seperti itu, seolah ada kelonggaran dsri aparat dalam pengaturan imigrasi ditengah wabah virus corona.

Untuk mengantisipasi hal serupa supaya tidak terjadi lagi dikemudian hari, Aboe Bakar meminta sinergisitas antara Dirjen Imigrasi dengan aparat di lapangan.

"Saya meminta Dirjen Imigrasi mensosialisasikan dengan baik seluruh kebijakan tersebut kepada para aparat di lapangan. Sehingga mereka akan dapat mengimplementasikannya secara tegas sesuai aturan yang berlaku," pungkasya. (Allan)

tag: #china  #pks  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...