Oleh Givari Apriman pada hari Jumat, 27 Mar 2020 - 20:24:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Sebut Prabowo Cocok Berada Di Paling Depan Atasi Wabah Corona

tscom_news_photo_1585315488.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Partai Demokrat Andi Arief mengatakan pertahanan negara sedang terancam akibat merebaknya wabah virus corona.

Untuk itu, ia mendesak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar berada di garis paling depan untuk menggalang pertahanan negara yang sedang terancam."Ini soal pertahanan negara yang terancam, Menhan Prabowo yang harus berada di depan, bukan menteri lain," kata Andi Arief dalam cuitan twitternya, Jumat (27/03/2020).

Andi Arief memaparkan peran Tito Karnavian sebagai Mendagri juga sangat sentral dalam penanganan merebaknya wabah virus corona.

"Mendagri urusan administrasi pemerintahan, menlu urusan komunikasi internasional," paparnya dalam lanjutan cuitan tweetnya.

Mantan aktivis tersebut menyampaikan pada dasarnya UU darurat itu bukan masalah kekarantinaan. Untuk itu dalam lanjutan cuitannya ia menekankan hukum yang paling tinggi dalam negara adalah keselamatan rakyat, karena keselamatan rakyat berada di atas segala galanya.

"Keselamatan Rakyat adalah hukum tertinggi. Kalimat ini lagi ngetrend sebagai propaganda penanganan virus Corona," tegasnya.

Mantan Staf Khusus era Presiden ke 6 SBY ini menilai jangan sampai ada unsur kesan kalau "seseorang" berada diatas hukum."Bentuk operasionalnya apa? Semua aturan gugur dengan sendirinya demi keselamatan rakyat? Ok lah, tetapi jangan sampai ada kesan SAYA adalah Negara dan di atas hukum," pungkasnya dalam lanjutan cuitan twitternya.

Sebagai informasi, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Presiden menunjuk Ketua Dewan Pengarah Gugus Tugas kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Sementara Wakil Ketua dijabat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dan Menteri Kesehatan. Sekretaris dijabat Menteri Keuangan. Menteri Pertahanan masuk dalam jajaran anggota Gugus Tugas bersama para menteri, pimpinan lembaga, dan kepala daerah.

tag: #corona  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Munas V PKS Targetkan Perolehan 15 Persen Suara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 29 Nov 2020
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) --Munas V PKS menghasilkan satu keputusan target perolehan suara pada Pemilu 2024 adalah minimal 15 persen suara.  Presiden PKS Ahmad Syaikhu optimistis bisa ...
Berita

Dorong Pilkada Serentak Hasilkan Pemimpin Berintegritas, Dosen Hukum Pidana UBK ini Ingatkan Masyarakat Jauhi Money Politic

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dosen Hukum Pidana Universitas Bung Karno Azmi Syahputra mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan iming-iming uang maupun sembako dalam ketika akan ...