Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 27 Mei 2015 - 10:49:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua DPR Minta KPK Tak Beropini di Media

17FahriHamzah2.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta tidak beropini di media terkait putusan hakim praperadilan yang mencabut status tersangka mantan Direktur Jenderal Pajak Hadi Poernomo.

"Kita harus kembali kepada kosakata yang disampaikan KPK selama ini, bahwa apabila ada ketidakpuasaan pada satu keputusan, maka ada pengujiannya dan proses itu sudah ada dalam peraturan dalam perundang-undangan kita," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Sebaiknya, usul politikus Partai Keadilan Sejahtera itu, KPK menempuh jalur hukum dan tidak mengomentari putusan hakim di luar pengadilan.

"Jadi tidak boleh beropini. Tempuh hukum supaya ada kepastian bagi masyarakat kita," imbuhnya.

Sebelumnya, Hakim Haswandi memutuskan mencabut status tersangka Hadi Poernomo atas kasus pajak PT Bank Central Asia. Alasan hakim berdasar KUHAP, KPK tidak memiliki wewenang mengangkat penyidik di luar kepolisian dan kejaksaan.(yn)

tag: #kpk  #praperadilan  #hadi poernomo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...