Oleh Sahlan_ake pada hari Minggu, 29 Mar 2020 - 21:31:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Desak Pemerintah Segera Turunkan BLT, Anis: Jangan Sampai Terjadi Kerusuhan Karena Perut Lapar

tscom_news_photo_1585492289.jpg
Pemerintah berikan BLT untuk masyarakat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Situasi ekonomi di tengah pandemi Covid-19 semakin memprihatinkan, sejumlah kebutuhan pokok sudah merangkak naik, terlebih lagi menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan.

Anggota Komisi XI DPR RI Dr. Hj. Anis Byarwati merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Ia pun meminta pemerintah Jokowi segera menurunkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat.

“Pemerintah harus melakukan sesuatu untuk mengatasi hal ini sehingga rakyat tidak merasa kesulitan. Pemerintah wajib membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Berikan masyarakat Bantuan Langsung Tunai (BLT). Berikan masyarakat bantuan pangan nontunai, misalnya beras, juga bantuan untuk kebutuhan lain seperti sabun hingga masker untuk kebutuhan darurat,” kata Anis dalam pesan singkatnya, Minggu (29/3/2020).

Anis mendesak agar pemerintah cepat tanggap dan bergerak cepat. Masyarakat harus diberi bantuan sesegera mungkin. Khususnya mereka yang berpenghasilan harian dan terkena PHK. Jangan sampai terjadi kerusuhan karena perut lapar.

Anis memahami bahwa semua bantuan itu membutuhkan dana. Anis lalu mengutip pernyataan Menkeu di media bahwa dana bantuan itu ada dan sudah disiapkan. “Jadi, tunggu apa lagi?” Tanya Anis.

Anis memberikan gambaran, jika pemerintah tidak memberikan bantuan BLT dan bantuan pangan non tunai kepada masyarakat, maka himbauan social distancing atau lockdown tidak akan berdampak signifikan. Rakyat akan tetap keluar rumah karena mereka harus mencari makan.

tag: #virus-corona  #jokowi  #pks  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Jadi Diundur, Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Sudah Dibuka Lagi

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 30 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-‎Polri membuka kembali layanan Satpas, Samsat serta pengurusan BPKB dengan syarat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Kebijakan baru ini ...
Berita

DPR Dorong Percepatan Realisasi Stimulus Penyelamatan Sektor UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diatur dalam PP No. 23 Tahun 2020, Pemerintah telah mempersiapkan berbagai stimulus penyelamatan sektor UMKM ...