Oleh Alfin pada hari Kamis, 02 Apr 2020 - 05:45:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebelum Ada Covid-19, Setiap Hari 110 Orang Meninggal di DKI Jakarta

tscom_news_photo_1585781125.jpeg
Korban meninggal Virus Corona (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat dari daerah pemilihan DKI Jakarta I Santoso meminta pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta terutama Dinas Kesehatan setempat perlu memperhatikan penyebaran penyakit selain virus corona atau Covid-19. Pasalnya, faktor kematian akibat penyakit demam berdarah (DPD) lebih besar daripada Covid-19.

"Media harus berimbang bahwa yang kena DPD lebih banyak dari Covid-19 di DKI Jakarta. Anak saya saja kena kok. Jadi jangan corona ini kaya dunia ini besok mau kiamat. Jadi mesti perhatikan yang lain," kata Santoso saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini bahkan juga menyebut bahwa satu hari berdasarkan statistik sebelum Covid-19 mewabah, di DKI 110 orang meninggal setiap harinya. Ada yang meninggal karena kecelakaan, penyakit menular, mati normal dan lainnya.

"Wajar banyak yang meninggal. Keluharannya saja ada 267, RW 2.745, RT ada 29 ribu, yang meninggal setiap hari 110 orang," ungkapnya.

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat ini menghimbau agar Pemprov DKI berani melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka Covid 19 ini. Apabila tidak ada anggaran, kata Santoso, sudahkan surat edaran menteri dalam negeri (SE Mendagri) dan Keputusan Presiden (Kepres) terkait dengan anggaran mendahului APBD Perubahan.

"Lakukan itu karena sudah ada payung hukumnya, supaya optimal melaksanakannya gitu. Kan semangat tanpa anggaran kan tidak bisa juga," tutup anggota komisi III DPR ini.

tag: #corona  #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Gandeng Gopay, Pemprov DKI dan Bank DKI Mudahkan Warga Jakarta dalam Pembayaran Pajak

Oleh windarto
pada hari Kamis, 24 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Permudah warga Jakarta melakukan pembayaran PBB secara praktis, Bank DKI dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan GoPay, uang ...
Jakarta

Banjir Ditengah Covid, Ahmad Riza: Lokasi Pengungsian Disiapkan Dua Kali Lipat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan telah mempersiapkan lokasi pengungsian untuk mengantisipasi bencana banjir. Tempat pengungsian disiapkan ...