Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 06 Apr 2020 - 21:14:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Ridwan Kamil Dihimbau Libatkan Pengusaha Bantu Warga Terdampak Virus Corona

tscom_news_photo_1586182083.jpg
Taufik Hidayat (Kiri berbaju biru) (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat menghimbau agar Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak para pengusaha berkolaborasi untuk meringankan penderitaan warga terdampak virus corona.

"Untuk bapak Gubernur mungkin perlu mengimbau kepada para pengusaha untuk turut membantu masyarakat di tengah wabah COVID-19 ini," ujar Taufik di Gedung Pakuan, Bandung, Senin (6/4/2020).

Taufik mengatakan kalau kolaborasi dengan pengusaha dapat mengatasi situasi sulit seperti sekarang yang terjadi ditengah masyarakat.

"Apalagi imbauan agar yang kuat bisa membantu yang lemah tersebut juga telah didukung oleh pemerintah pusat," katanya.

Taufik memaparkan di tengah pandemi corona pengusaha masker diharapkan dapat membantu masyarakat ditengah wabah virus corona.

Sampai saat ini, Taufik menuturkan bahwa kondisi di lapangan masker masih menjadi permasalahan yang sulit didapatkan di Jawa Barat.

"Harus kita akui bahwa saat ini khususnya di Jawa Barat, masyarakat susah sekali mendapatkan masker. Kita harapkan para pengusaha (masker) untuk dalam situasi seperti ini mau membantu rakyat terutama rakyat kecil," paparnya.

Dalam rangka turut meringankan beban warga khususnya warga Jabar terdampak COVID-19, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jabar itu pun kini mulai membagi-bagikan bantuan berupa beras kepada warga.

"Tadi pagi sudah saya bagikan sekitar 500 bungkus beras ditambah minyak dan sudah diterima oleh warga dan bantuan serupa akan dilanjutkan besok, lusa dan berikutnya insya allah tanpa menggunakan uang negara," pungkasnya.

Taufik juga menyampaikan kalau DPRD Jabar akan terus berpartisipasi bersama Pemerintah Daerah Jabar mengatasi penyebaran wabah virus corona di Jawa Barat.

tag: #dprd-jabar  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Ombudsman Turun Tangan Atas Pemecatan 109 Tenaga Medis di Ogan Ilir

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga pengawasan Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan menyelidiki pemecatan terhadap 109 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir oleh bupati setempat pada 21 ...
Berita

Anies Tak Ingin Ada Gelombang Kedua Covid-19 di DKI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan arus warga  ke luar-masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan ...