Oleh Tommy P pada hari Selasa, 07 Apr 2020 - 09:03:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Deteksi Covid-19 Pengguna Jalan, Kepolisian Gunakan Drone

tscom_news_photo_1586225004.jpg
(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Guna mendeteksi suhu tubuh para pengguna jalan terutama pengemudi ojek online (ojol) di kawasan Senayan, Jakarta, Kepolisian menggelar Operasi Keselamatan dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (covid-19) menggunakan drone.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, langkah tersebut ditempuh karena ojol masih tetap bekerja meskipun pemerintah telah mengeluarkan berbagai aturan pembatasan di masa pandemi pandemi Covid-19.Drone ini juga dapat difungsikan untuk memberikan edukasi jaga jarak melalui pengeras suara.

"Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2020, lebih mengedepankan upaya preventif. Di tengah pandemi virus Covid-19 saat ini, operasi kami gelar dengan mengutamakan keselamatan dari bahaya virus Covid-19, seperti yang kita lakukan saat ini dengan menggunakan drone," kata dia seperti dilansir dari Antara, Selasa (7/4).

Menurut dia, drone itu akan digunakan di beberapa wilayah dan tempat-tempat kerumunan. Tujuannya untuk mengecek langsung suhu tubuh masyarakat yang berada di sana.

"Alat ini sangat membantu kami, ini akan terus kami gunakan selama musim kejadian luar biasa atau KLB, nantinya bila ada suhu tubuh di atas 38 derajat akan kami rekomendasikan untuk diambil langkah cepat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19," jelas dia.

Korlantas Polri bersama Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan dan Pencegahan Penyebaran Virus COVID-19 mulai 6 April sampai 19 April 2020.

Dalam operasi tersebut, Polri melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan yang juga sebagai upaya cipta kondisi jelang pelaksanaan Operasi Ketupat nanti.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, operasi yang turut dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo, Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin dan Direktur Kelembagaan Bank BRI Agus Nursanto ini juga memberikan bantuan sembako kepada para pengemudi ojol usai diperiksa kesehatannya

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...