Berita
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 07 Apr 2020 - 20:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Heboh Lockdown Lokal, Walikota Tegal Adakan Rapat Sambil Berjemur di Terik Mentari

tscom_news_photo_1586265548.jpg
Rapat Walikota Tegal (Sumber foto : Radar Tegal)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang namanya mendadak tenar karena sempat melaksanakan Lockdown lokal, kini punya gebrakan baru. Ia mengadakan rapat di bawah matahari yang terkenal panas di Tegal, sambil mengadakan rapat pengawasan penudik, Selasa (7/4/2020)

Rapat berlangsung di halaman Pendapa Ki Gede Sebayu dengan penataan kursi renggang agar peserta rapat tidak bersentuhan. Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan Pemkot Tegal menyatakan pemudik khususnya dari Jakarta akan menjadi pembawa virus.“Karenanya, saya merasa pengawasan ini tidak akan cukup. Untuk itu, saya berharap gugus tugas bertanggung jawab dan masyarakat juga menyadari bagaimana berbahayanya covid-19,” tandasnya.

Ia menginstruksikan lurah, RT, dan RW meminta pemudik yang baru datang di Kota Tegal mengisolasi mandiri selama 14 hari. Tujuannya agar mereka tidak keluar dulu dari rumahnya masing-masing.

Dedy mengatakan Kota Tegal menjadi pusat bagi daerah sekitar seperti Kabupaten Tegal, Brebes, dan Pemalang. Kondisi ini akan menjadi berbahaya, karena orang yang tadinya merantau di Jakarta, akan menyerbu Kota Tegal.

“Mereka yang sudah pulang misalnya berbelanja di Kota Tegal, kalau sehat tidak masalah. Kalau terinfeksi virus korona? Ini jangan diremehkan,” kata Dedy Yon.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menyampaikan sejak Pemkot Tegal menerapkan kebijakan pintu masuk ke Kota Tegal, semakin hari masyarakat kurang peduli apa yang dilakukannya. Karenanya, kata Kapolres, kelurahan hingga RT/RW untuk mensosialisasikan dan mengedukasi pentingnya social dan physical distancing dan pola hidup bersih dan sehat.

“Harus kompak menyampaikan pesan ini, jangan anggap remeh,” kata Kapolres.

Disisi lain, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengungkapkan saat ini dibutuhkan alokasi anggaran Rp 27,5 miliar. Dia meminta supaya jumlahnya ditingkatkan dengan merealokasi anggaran di semua OPD sampai Mei untuk penanganan corona.


tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...