Ragam
Oleh Rihad Wiranto pada hari Thursday, 09 Apr 2020 - 07:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Dikenal Sebagai Sosok Toleran, Glenn Fredly Dikagumi Menteri, Politisi, Gubernur, Budayawan,...

tscom_news_photo_1586391844.jpg
Glenn Fredly (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lagu-lagu milik Glenn Fredly terbukti mengena di seluruh kalangan. Tak terkecuali para menteri, politisi, budayawan, aktivis, gubernur dan masyarakat umum lainnya. Lihatlah betapa mereka kaget dan kehilangan dengan sosok penyanyi yang kreatif, bersuara romantis, dan mampu menyatukan berbagai kelompok pendengar. Kepergiannya begitu tiba-tiba. Di usia 44 tahun, Glenn pergi untuk selamanya setelah berjuang melawan meningitis.

Coba simak ungkapan rasa kehilangan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Di tengah menangani krisis COVID 19, ia harus kehilangan penyanyi favoritnya.

Dalam akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani mengungkapkan duka cita atas kepergian Glenn Fredly. Sri menganggap Glenn seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia.

"Selamat tinggal Glenn Fredly, kepedulianmu adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia. Selamat jalan ke peristirahatan terakhir, Glenn Fredly. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Sri Mulyani di akun Instagram @smindrawati, Rabu (8/4/2020).

Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung ternyata juga menyukai lagu Glenn. "Selamat jalan sahabat, doa banyak orang yang mencintaimu akan mengantarkanmu #mendoakan #selaludikenang #bersyukurmengenalmu," tulis Pramono.

Gubernur DKI yang juga sedang sibuk menangani wabah virus di Jakarta tak lupa mengenang kejernihan suara Glenn."Kejernihan suara itu mengalir dari hati yang indah. Dari hati itu pula gerak kepedulian memancar. Jadilah ia musisi yang aktivis. ⁣ Ia memilih repot, memilih terjun langsung: memilih rute tak biasa. Itulah yang membuatnya jadi penjuru, jadi rujukan. Itulah Glenn Fredly!"

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat kagum dengan semangat persatuan yang dimiliki Glenn. "Karya musiknya, pesan-pesan kemanusiaannya juga semangat persatuannya akan selalu menjadi inspirasi bagi kita, yang saat ini masih diberi Tuhan kesempatan untuk memperbaiki diri dan kesempatan untuk lebih memuliakan sesama," tulis Emil dalam akun instagram.

Indonesia telah kehilangan salah satu penyanyi sekaligus musisi hebat seperti Glenn Fredly.

"You are gone too soon. Selamat jalan dalam damai Glenn Fredly. Doa terbaik dari kami semua," tutur Emil lagi.

Juru bicara presiden Fadjroel Rachman juga menyampaikan duma mendalam. Glenn, menurut Fadjroel adalah sosok optimis. "Selamat jalan saudaraku Glenn Fredly yang sangat baik dan penuh optimisme. Terimakasih Tuhan, kita berjuang bersama di Jalan Kemanusiaan dan Jalan Ke-Bhinneka-an untuk kejayaan Republik Indonesia, " katanya lewat twitter.

Budayawan Ulil Abshar-Abdalla menilai Glenn sosok toleran. "Selamat jalan, Glenn Fredly. Anda akan terus diingat sebagai salah satu keajaiban musik di negeri ini. Momen yang paling saya kenang adalah ketika engkau tampil di beberapa acara Haul Gus Dur dengan memakai peci. Cara kamu memakai peci sangat santri sekali. Pas, " katanya.

Sementara politisi Maruarar Sirait menganggap Glenn seperti saudaranya.. "Adikku..., banyak kesempatan yang telah kita lewati. Banyak hal telah kita bincangkan. Bukan hanya soal musik, namun juga soal sosial, politik dan kebudayaan. Tentu saja, juga soal Indonesia yang kita cintai bersama ini.

Saya tahu, kamu orang baik dan rendah hati. Kamu juga orang yang sangat hangat pada setiap orang. Banyak ide dan gagasan. Dan bagiku, kamu memiliki idealisme yang tinggi.Sungguh kami sangat kehilangan. Saya yakin kamu sudah bersama Tuhan di surga. Selamat jalan, adikku…"

tag: #penyanyi  #meninggal  #glenn-fredly  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...