Oleh Aries Kelana pada hari Minggu, 12 Apr 2020 - 16:27:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Kim Jong Un Angkat Kembali Adik Perempuannya Duduk di Politbiro Komite Sentral

tscom_news_photo_1586683679.jpg
Kim Yo Jong bersama Kim Jong Un (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Presiden Korea Utara Kim Jong Un mengangkat adik perempuannya, Kim Yoo Jong duduk dalam Politbiro Komite Sentral Partai Komunis Cina. Pilitboro merupakan badan tertinggi di Komite Sentral dalam pemerintahan Kim Jong Un.

Kim Jong Un mengangkat kembali Kim Yoo Jong dalam rapat komite yang dipimpin langsung olehnya. Selain mutasi Yoo Jong, sejumlah pejabat juga mendapat kenaikan pangkat dan menjadi anggota politbiro Komite Sentral. Demikian seperti yang disiarkan Kantor Berita Korea Utara KCNA (12/4/2020).

Selain membahas pengangkatan kembali Kim Yo Jong, rapat yang dihadiri sekitar 30 anggota – lebih sedikit dari jumlah biasanya - juga membawa upaya pemerintah mencegah penularan virus Corona, penyebab COVID-19, anggaran, denuklirisasi Korea Utara, dan persoalan internasional lainnya.

Korea Utara sejauh ini masih mengklaim belum menemukan satu kasus pun COVID-19. Tapi sejumlah negara meragukan klaim tersebut.

Sebelumnya, Kim Yoo Jong dipecat dalam rapat pleno Partai Pekerja April tahun lalu, karena dianggap gagal menggelar gagal pertemuan kedua antara Kim Jong Un dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Hanoi, Vietnam.

Tapi sebelum dipecat, ia sempat berperan penting mengikutsertakan Korea Utara dalam Olimpiade Musim Dingin yang berlangsung Pyeongchang pada 2018, menandai upaya pemulihan hubungan diplomatik dengan Korea Selatan, di Semenanjung Korea.

Kedekatan dengan Korea Selatan dan AS juga dibuktikan melalui foto bareng Kim Yo Jong bersama Donald Trump dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

tag: #covid  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...