Oleh Aries Kelana pada hari Minggu, 12 Apr 2020 - 22:44:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Perdana Menteri Inggris Akhirnya Sembuh Dari COVID-19

tscom_news_photo_1586706295.jpg
(Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Rasa was-was yang menyelimuti warga Inggris kahirnya hilang. Itu setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dinyatakan sembuh. Ia diperbolehkan pulang dari tim dokter di Rumah Sakit St Thomas, London, Inggris.

Kepastian Boris sembuh diperoleh setelah pria 55 tahun ini menayangkan pesannya melalui video. Di situ ia mengucapkan banyak terima kasih kepada National Health Service yang telah menyelamatkan hidupnya.

"Saya hari ini meninggalkan rumah sakit setelah seminggu di mana NHS telah menyelamatkan hidup saya, tidak perlu dipertanyakan," ujarnya dalam tayangan video berdurasi 5 menit yang disiarkan dari kantornya di Downing Street 10, London.

Johnson masuk pertama kali ke rumah sakit pada 5 April lalu. Ketika ia ia menderita sesak napas dan gejala yang mengarah pada COVID. Setelah menjalani pemeriksaan, ia dinyatakan positif COVID-19.

Selama dirawat, ia sempat dimasukkan dalam ruang perawatan intensif (ICU), sehari setelah masuk rumah sakit. Namun beruntung, kondisi kesehatan yang baik membuat ia bisa mengatasi penyakit mematikan itu. Di ruang ICU, ia mendekam selama 3 hari.

Selain kepada NHS, ia juga mengucapkan terima kasih kepada dua perawat; Jenny dari Selandia Baru dan Luis dari Portugal. Kedua perawat itu, kata Johnson, telah berada di sampingnya selama 2 hari penuh.

Inggris menjadi salah satu negara yang lumayan banyak pula penderitanya. Per 11 April lalu dilaporkan sebanyak 78.991 orang terinfeksi COVID-19, dan 9.875 orang meninggal dunia.

tag: #inggris  #corona  #boris-johnson  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...