Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 14 Apr 2020 - 15:40:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertamina Kasih Cashback 50% Buat Ojol, DPR: Opang dan Supir Angkot Mestinya Dikasih

tscom_news_photo_1586853640.jpg
Sartono Hutomo Anggota Komisi VII DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi partai Demokrat Sartono Hutomo menilai, kebijakan PT. Pertamina (Persero) yang memberikan kelonggaran pembelian bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi dengan memberikan potongan harga alias cashback sebesar 50% bagi armada ojek online (ojol) hanya akan menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya.

"Terkait Kebijakan ini, ada baiknya Pertamina melakukan kajian yang komprehensif, termasuk melibatkan seluruh elemen terkait, agar tidak ada tumpang tindih kebijakan. Harapannya saat kebijakan itu direalisasikan tidak menimbulkan efek kesenjangan," ujar Politikus Demokrat itu kepada wartawan, Selasa (14/04/2020).

menurutnya, karena ini terkait dengan keberpihakan kepada masyarakat miskin.

"Maka harusnya tidak hanya ojol yang mendapatkan cashback tersebut. Tapi ojek pangkalan, supir angkot dan lain-lain," tegasnya.

Tak hanya itu, Sartono pun menyoroti belum adanya regulasi yang jelas terkait pengaturan terhadap induk atau perusahaan penyedia aplikasi ojol tentang kontribusi mereka dari sisi pajak.

"Belum lagi menjadi aneh, karena peraturan pemerintah terkait ojol inikan masih maju mundur, kita belum tahu bagaimana skema retribusi dari ojol ini. Maka ada baiknya supaya tidak ada kecemburuan sosial. Dibicarakan secara seksama dulu," pungkasnya.

Untuk diketahui, PT Pertamina (Persero) memberikan cashback sebesar 50% bagi supir ojek online (ojol) yang melakukan pembelian BBM non-subsidi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Kebijakan cashback tersebut sudah dapat dinikmati oleh ojol per hari ini, Selasa (14/4/2020), hingga tanggal 12 Juli 2020.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, program tersebut sebagai upaya meringankan beban driver ojol yang terdampak ekonominya akibat Covid-19.

"Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan ojek online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina," kata Nicke dalam keterangan tertulis, Selasa (14/04/2020).

tag: #ojol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...