Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 15 Apr 2020 - 09:38:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Luhut ke Anies: Kenapa Masih Banyak Orang yang Masuk Jakarta

tscom_news_photo_1586918305.jpeg
Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitanmeminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan evaluasi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pasalnya, masih banyaknya orang yang masuk ke Jakarta di tengah pemberlakukan PSBB.

"Saya bilang Pak Anies, "Tolong juga dilihat kenapa masih banyak orang yang ke Jakarta"," kata Luhut, Selasa (14/4/2020) malam.

Luhut juga meminta usulan penghentian operasionalKRLCommuter Linesebagaimana permintaan kepala daerah harus dikaji mendalam. Pasalnya, tidak semudah membalikan telapak tangan.

Kepala daerah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) mengusulkan agar operasional kereta rel listrik (KRL) dihentikan sementara selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan di daerah tersebut selama 14 hari.

"Kalau soal mau menutup KRL, kita lihat kan enggak kayak membalikan tangan," kata Luhut yang juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim.

Menurut Luhut, penghentian operasional KRL juga diharapkan tidak mengganggu arus kebutuhan logistik yang memang dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini.

"Karena kalau orang nggak bisatraveling(bepergian) padahal yang penting, kan ndak bagus juga. Jadi misalnya menyangkut logistik, kita ndak mau logistik itu sampai terganggu," katanya.

tag: #anies-baswedan  #relawananies  #luhut-binsar-pandjaitan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...