Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 16 Apr 2020 - 18:57:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi PKS Tegur Keras Ahok Soal Tupoksi di PT Pertamina

tscom_news_photo_1587037297.jpg
Amin Ak (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -"Politisi PKS Amin Ak menilai jajaran direksi dan Komisaris Pertamina tetap menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya.

Amin menyoroti mengenai program khusus cashback saldo LinkAja sebesar 50 persen bagi ojek online yang dipublikasikan oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang di saat ini dijabat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurutnya tugas tersebut seharusnya menjadi tugas Humas Pertamina bukan Komisaris Utama.

"Sebaiknya yang tampil mengkomunikasikan hal ini (program khusus cashback saldo LinkAja sebesar 50 persen bagi ojek online) ke publik adalah Direksi bukan Komisaris (Ahok). Karena kerja teknis operasional perusahaan merupakan domain Direksi bukan Komisaris," kata Amin melalui pesan singkatnya, Kamis (16/04/2020).

Anggota Komisi VI DPR RI itu memaparkan bahwa Dewan Komisaris memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap kebijakan pengelolaan Perusahaan, memberikan saran kepada Direksi, pengawasan terhadap pelaksanaan rencana jangka panjang, rencana kerja dan anggaran.

Selain itu, juga ketentuan Anggaran Dasar dan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), serta pengawasan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan maksud dan tujuan Perusahaan.

Meski begitu, Amin Ak mengapresiasi PT Pertamina (Persero) yang telah meluncurkan program khusus cashback saldo LinkAja sebesar 50 persen bagi ojek online (ojol) untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) selama tiga bulan.

Program tersebut merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojol terutama pada masa wabah Covid-19.

Diketahui, memang cashback 50 persen itu maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online per hari, untuk pembelian BBM berupa Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo, yang bisa didapatkan apabila menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Sekarang ini PT Pertamina memberikan subsidi 50% pembelian BBM untuk OJOL. Kami sangat mendukungnya," paparnya.

tag: #pks  #dpr  #ahok  #pertamina  #ojol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...