Oleh Rihad pada hari Kamis, 16 Apr 2020 - 23:02:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebanyak 46 Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Terpapar COVID-19, Ada Dokter, Perawat Hingga Satpam

tscom_news_photo_1587052771.jpg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengkonfirmasikan 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini ke-46 tenaga medis tersebut, sedang menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau, milik Pemprov Jateng yang diubah fungsinya menjadi tempat isolasi tenaga medis.

Beberapa di antaranya, terdapat beberapa dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit tersebut. Semuanya dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan, Ganjar sempat mendapat kiriman video yang menggambarkan kondisi para tenaga medis dalam menjalani masa karantina. "Kalau saya lihat video yang beredar, mereka ceria dan semangat. Mereka dokter, pasti tahu kondisinya masing-masing secara medis. Saya lihat mereka ceria semuanya," tuturnya.

“Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya," kata Ganjar saat dimintai konfirmasi oleh wartawan di rumah dinasnya, Semarang, Kamis (16/4/2020).

Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi membenarkan, ada beberapa petugas kesehatan dan penunjang medis lainnya yang dari hasil swab positif terpapar virus Corona.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP dr Kariadi dr Nurdopo Baskoro Sp Rad (K), beberapa tenaga kesehatan yang terpapar di antaranya ada dokter, perawat dan juga petugas security.

Untuk tempat perawatannya, para tenaga kesehatan dan penunjang medis disediakan oleh Pemprov Jateng. Pihaknya mengaku, terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan isolasi terhadap petugas medis yang positif Corona. "Mereka akan dikarantina dan menjalani isolasi sampai hasil swab-nya dinyatakan negatif," tambahnya.

tag: #panja-corona  #dokter  #perawat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement